Ada yang Kenal Sosok Ini? Ia Diamankan Polisi karena Diduga Membunuh Warga TTU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Ada yang Kenal Sosok Ini? Ia Diamankan Polisi karena Diduga Membunuh Warga TTU


DI BALIK JERURI. Melkianus Tabesi Usboko, terduga pelaku pembunuhan terhadap Bernadus Bala, warga Desa Oemanu, Kecamatan Biboki Anleu saat ditahan di sel Mapolsek Biboki Anleu, Senin (22/2). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Ada yang Kenal Sosok Ini? Ia Diamankan Polisi karena Diduga Membunuh Warga TTU


Bernadus Ditemukan Tak Bernyawa di Hutan Asotan, Tubuh Penuh Luka Potong

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Warga Desa Oemanu, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) digegerkan dengan penemuan mayat di sekitar Hutan Asotan, wilayah setempat, Senin (22/2). Sadisnya jasad mayat yang ditemukan itu terdapat banyak bekas luka potong.

Jasad yang ditemukan tersebut diketahui bernama Bernadus Bala, warga RT 008/RW 004, Desa Oemanu, Kecamatan Biboki Anleu. Sedangkan pelaku diduga bernama Melkianus Tabesi Usboko, juga warga Desa Oemanu.

Sesuai informasi yang berhasil dihimpun Timor Express dari sejumlah sumber terpercaya menyebutkan bahwa oknum pelaku yang diamankan polisi tersebut selama ini menderita penyakit gangguan jiwa sejak 2015 silam hingga saat ini.

Salah seorang saksi, Zakarias Adu menceritakan bahwa sebelumnya, antara korban dan pelaku masih sempat berkelahi namun dilerai David Tabesi, kakak kandung dari pelaku.

Setelah itu, pelaku langsung melarikan diri dan tidak diketehui keberadaannya sampai ditemukannya korban dalam kondisi tak bernyawa, dimana di tubuh korban ditemukan banyak luka bekas potong.

Sementara itu, saksi Maria Ampolo, menyebutkan bahwa saat dirinya hendak memindahkan ternak sapi yang diikat tak jauh dari TKP, ia melihat bercak darah. Ia kemudian kembali ke rumah dan menyampaikan persoalan itu kepada suaminya.

Setelah itu, suami dari saksi Maria Ampolo mendatangi TKP guna memastikan temuan bercak darah tersebut. Ternyata setelah ditelusuri, suami Maria mendapati sosok mayat laki-laki yang tidak diketahui identitasnya.

Suami dari Maria Ampolo lalu kembali ke rumah dan melaporkan peristiwa tersebut ke Kepala Desa setempat lalu menghubungi pihak kepolisian untuk mendatangi TKP.

Sekira pukul 08:00 Wita, tim dari Polres TTU dipimpin langsung Kasat Reskrim, AKP Sujud Alif Yulamlam dan Kapolsek Biboki Anleu, Ipda Kris Kase tiba di TKP dan langsung mengamankan TKP dengan memasang police line.

Setalah itu, aparat kepolisian langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Wini guna dilakukan visum at repertum. Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan polisi diantara sebilah parang yang diduga digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban.

Kasat Reskrim Polres TTU AKP Sujud Alif Yulamlam ketika dikonfirmasi Timor Express, Senin (22/2) membenarkan penemuan jasad tersebut.

Dikatakan, pihaknya bersama tim dari Polsek Biboki Anleu telah mendatangi dan melakukan olah TKP guna mengetahui persis penyebab kematian korban.

Hasilnya, kata Sujud, jasad tersebut ditemukan mengenakan kaos warna biru, menggunakan celana pendek, posisi tubuh mengarah ke timur dengan kaki terlipat.

Disekitar tubuh korban didapati sarung parang warna putih terikat di pinggang belakang korban. Tangan kanan terlipat di bawah kepala. Sementara disekujur tubuh korban didapati luka di hidung sampai pipi korban, pergelangan tangan kiri mengalami luka potong, juga di pelipis kanan, kepala bagian belakang terdapat dua luka potong melintang, dan luka potong di kaki kanan bagian depan.

“Benar ada penemuan mayat di Desa Oemanu. Tim dari Satreskrim Polres TTU dan tim dari Polsek Biboki Anleu sudah mendatangi dan melakukan olah TKP,” ungkap Sujud.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan pihak Kepolisian diantaranya, sendal jepit warna kuning, senter kepala beserta tali, parang dan sarung, batu, dahan pohon bercak darah kurang lebih 10cm dan sebuah tas yang terbuat dari karung putih. Di dalam tas itu terdapat ketapel dan batu kerikil kecil.

Dari hasil olah TKP tersebut, tambah Sujud, pihaknya langsung bergerak mengamankan terduga Pelaku, Melkianus Tabesi Usboko, dan langsung di tahan di sel Mapolsek Biboki Anleu.

“Terduga pelaku sudah kita amankan. Sementara ditahan di Polsek Biboki Anleu dan rencananya akan dipindahkan ke Polres TTU untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top