Ini Agenda Kunker Jokowi di Sumba dan Sikka | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Ini Agenda Kunker Jokowi di Sumba dan Sikka


Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Ardu Jelamu. (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Ini Agenda Kunker Jokowi di Sumba dan Sikka


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Presiden RI, Ir. Joko Widodo (Jokowi) diagendakan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Sumba Tengah dan Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Kunker kedua di Sumba Tengah itu dalam rangka memantau kesiapan Pemda dalam mempersiapkan lahan atau lokasi food estate sebagai langkah pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19. Sedangkan kunker di Sikka, Presiden Jokowi bersama rombongan diagendakan meresmikan Bendungan Napung Gete.

Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Ardu Jelamu menjelaskan, sesuai agenda kunker yang diperoleh, Selasa (23/2) sekitar pukul 08:00 WIB, Presiden dan rombongan take off dari Jakarta dan tiba di Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya (SBD) sekitar pukul 11:00 Wita.

Menurutnya, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi unsur Forkompimda NTT akan menjemput Presiden di Bandara Tambolaka.

Presiden, Jokowi didampingi Mensos dan Menteri PUPR serta rombongan beristirahat sekitar 15 menit setelah tiba dan penyambutan di bandara, melanjutkan perjalanan menuju lahan atau lokasi food estate di Sumba Tengah.

BACA JUGA: TNI-Polri Siap Amankan Kunker Presiden Jokowi di Sumteng dan Sikka

BACA JUGA: Jokowi Tak Jadi ke Sikka, TNI-Polri Bagi-bagi Sembako ke Masyarakat

“Didampingi Gubernur NTT, Jokowi akan meninjau lokasi food estate dan Bupati memaparkan kesiapannya lalu Bapak Presiden Jokowi memberikan sedikit arahan. Acara akan berlangsung hingga siang,” jelasnya.

Usai acara tersebut, lanjut mantan Kadis Pariwisata itu, Presiden kembali ke Bandara Tambolaka dan melanjutkan penerbangan ke Bandara Fransiskus Xaverius Seda Maumere, Kabupaten Sikka untuk meresmikan Bendungan Napung Gete petangnya.

Usai meresmikan bendungan Napung Gete, rombongan Presiden Jokowi akan bertolak kembali ke Jakarta melalui Bandara Frans Seda.

“Pada intinya kami menyampaikan selamat datang ke NTT ke sekian kalinya. Apresiasi yang tulus juga disampaikan kepada Bapak Presiden karena sudah memberikan perhatian melalui pembangunan infrastruktur bendungan maupun jalan sekaligus menjadikan pariwisata Labuan Bajo sebagai pariwisata super premium. Dengan berkunjungnya Presiden ke Sikka, tiga pulau besar di NTT telah dikunjungi selama dua periode menjabat sebagai presiden,” ungkap Marius.

Marius berharap kunjungan kali ini dapat berjalan baik dan kepada masyarakat, baik di Sumba dan Sikka agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam pandemi Covid-19. “Kita semua tetap patuhi protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi. Hindari kerumunan orang banyak,” harapnya. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top