Peringati Hari Baden Powell, Pramuka NTT Bagi Masker dan Kunjungi 3 PA | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Peringati Hari Baden Powell, Pramuka NTT Bagi Masker dan Kunjungi 3 PA


BAGI-BAGI MASKER. Anggota Kwarda Pramuka NTT saat membagikan masker gratis bagi para pelintas di Jl. Adi Sucipto Penfui Kupang, Senin (22/2). (FOTO: Humas Pramuka NTT for TIMEX)

PENDIDIKAN

Peringati Hari Baden Powell, Pramuka NTT Bagi Masker dan Kunjungi 3 PA


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Memperingati hari lahir Baden Powell ke-164, sang pelopor gerakan kepanduan dunia, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka NTT melaksanan kegiatan pembagian masker dan melakukan kunjungan ke tiga panti asuhan (PA) di Kota Kupang, Senin (22/2).

Pembagian masker sebanyak 6.000 lembar dilaksanakan di tiga lokasi berbeda, yakni depan Kantor Kwarda Pramuka NTT, Jalan Adi Sucipto Penfui, Bundaran Kantor Gubernur NTT, Jalan El Tari, dan pertigaan Bimoku, Jalan Timor Raya.

Sementara kunjungan ke PA dilakukan dengan pembagian beras, masing-masing di PA Sonaf Manekan, PA Syalom, dan PA Aisyiah.

Ketua Kwarda Pramuka NTT, Sinun Petrus Manuk saat ditemui di lokasi kegiatan menyampaikan, peringatan hari Baden Powell baru pertama kali dilaksanakan di NTT.

BACA JUGA: Kwarda Pramuka NTT Bersihkan Sampah dan Bagi Abate di Dua Lokasi

“Kegiatan dilaksanan secara serentak, Kwartir Daerah dan Kwartir Cabang se-NTT, ada 60 ribu masker yang sudah kami kirim,” jelas pria yang akrab disapa Kak Piet Manuk dalam keterangan tertulis Humas Kwarda Pramuka NTT kepada media ini, Senin (22/2).

Menurut Kak Piet, selain kegiatan hari ini (22/2), sejumlah rangkaian kegiatan telah diaksanakan sejak pekan lalu, yakni aksi pembersihan lingkungan, edukasi tentang DBD dan pembagian abate, serta penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah.

Mantan Kadis Pendidikan NTT ini menjelaskan, kegiatan Kwarda Pramuka NTT di era pandemi tentu selaras dengan pesan Baden Powell yang sangat terkenal, yakni seorang Pramuka tidak pernah terkejut, dia tahu apa yang harus dilakukan ketika sesuatu yang tak terduga terjadi. “Pandemi Covid-19 membuat semua pihak harus bekerja keras, gerakan Pramuka terpanggil untuk ikut membantu,” jelas Kak Piet.

Kak Piet menambahkan, pelakaksanaan kegiatan seluruh jajaran Pramuka tetap mengikuti pedoman dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Pramuka adalah duta perubahan perilaku dalam pencegahan Covid-19,” tutup Kak Piet. (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

To Top