Jokowi Kembali Kunjungi Sikka, Jurnalis Rapid Antigen | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Jokowi Kembali Kunjungi Sikka, Jurnalis Rapid Antigen


GELAR PASUKAN. Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya saat memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Sikka bertempat di halaman kantor Bupati Sikka, Senin (22/2). (FOTO: Penrem for TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Jokowi Kembali Kunjungi Sikka, Jurnalis Rapid Antigen


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Rencana kunjungan Presiden RI, Ir. Joko Widodo (Jokowi) ke dua kabupaten di NTT, yakni Sumba Tengah dan Sikka, yang semula batal terlaksana, kembali dijadwalkan hari ini, Selasa (23/2).

Kepastian kunjungan orang nomor satu di republik ini ditandai dengan sejumlah persiapan di dua kabupaten, khususnya di Kabupaten Sikka. Kemarin (22/2), Komandan Korem (Danrem) 161/Wira Sakti, Brigen TNI Samuel Petrus Hehakaya memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP di halaman kantor Bupati Sikka.

Sehari sebelumnya, Minggu (21/2), sekira pukul 13.00 Wita, rombongan pasukan pengamanan presiden (Paspamres) tiba di Kota Maumere. Ini merupakan kali ketiga Paspampres menginjakkan kaki mereka di Sikka dalam rangka pengamanan RI 1. Selain Paspampres, mobil yang akan ditumpangi Presiden Jokowi juga sudah tiba di Maumere dengan pesawat hercules milik TNI AU di Bandara Frans Seda.

Mobil yang bakal membawa Presiden Jokowi untuk meresmikan Bendungan Napun Gete di Desa Ilin Medo, Kecamatan Waiblama itu berjenis Mercedes Benz Tipe G350.

Ikut diboyong juga kendaraan pengawal Presiden Jokowi yang akan menyertai konvoi rombongan Presiden dari Kota Maumere menuju lokasi Bendungan Napun Gete.

BACA JUGA: Ini Agenda Kunker Jokowi di Sumba dan Sikka

BACA JUGA: TNI-Polri Siap Amankan Kunker Presiden Jokowi di Sumteng dan Sikka

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Sikka, Very Awales di Maumere, Minggu (21/2) mengatakan, sesuai agenda Protokol Istana, Presiden Jokowi tiba di NTT hari ini, Selasa (23/2), didahului dengan mengunjungi Kabupaten Sumba Tengah untuk meninjau area food estate. “Rencananya Selasa (23/2) ke Sumba Tengah untuk meninjau area food estate,” jelas Very.

Setelah dari Sumba Tengah, kata Very, Presiden Jokowi berkunjung ke Maumere, Kabupaten Sikka untuk meresmikan Bendungan Napun Gete.

“Setelah itu ke Maumere untuk meresmikan Bendungan Napun Gete. Kami tetap berkordinasi dengan Protokol Istana. Mudah-mudahan rencana kunker yang sempat ditunda ini bisa berjalan lancar,” harap Very.

Sementara itu, jelang kedatangan sang kepala negara, puluhan wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Sikka (AWAS) di Maumere kembali menjalani pemeriksaan dengan alat rapid test antigen di Dinas Kesehatan Sikka. Pemeriksaan itu berlangsung pada Minggu (21/2).

Pemeriksaan ini, kata salah seorang anggota AWAS bertujuan untuk memastikan seluruh jurnalis peliput kunjungan presiden benar-benar bebas dari Covid-19. (Kr5)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top