Kedatangan Presiden Disambut Meriah Warga Sikka, Jokowi Ingatkan Pakai Masker | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kedatangan Presiden Disambut Meriah Warga Sikka, Jokowi Ingatkan Pakai Masker


Presiden RI, Jokowi membalas sambutan warga Sikka dengan lambaian tangan dari atas mobil ketika melintas di Kota Maumere menuju lokasi Bendungan Napun Gete, Selasa (23/2). Di tengah keramaian ini, Jokowi sempat memberi isyarat ke warga agar tetap memakai masker. (FOTO: Tangkapan layar video/istimewa)

KABAR FLOBAMORATA

Kedatangan Presiden Disambut Meriah Warga Sikka, Jokowi Ingatkan Pakai Masker


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Kunjungan Presiden RI, Joko Widodo dalam rangka peresmian waduk Napun Gete di Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka, mendapat sambutan hangat oleh warga setempat. Sepanjang ruas jalan menuju lokasi bendungan dipadati warga. Mereka dengan sabar menanti mobil rombongan Jokowi melintas. Rasa penat menunggu orang nomor satu di Indonesia ini akhirnya terobati ketika mobil yang ditumpangi Jokowi melintas. Warga dengan sorak sorai melambaikan tangan ketika Jokowi memasuki Kota Maumere Selasa (23/2) petang sekira pukul 15.00 Wita.

Saat mobil Mercedes Benz G350 yang ditumpangi Jokowi melintas, warga langsung berteriak histeris. Mereka dapat menyaksikan RI 1 itu secara dekat. Bahkan ada warga yang sampai berteriak, “selamat datang Bapak Jokowi.” Teriakan warga itu disambut lambaian tangan Jokowi.

Protokol kesehatan yang menjadi pedoman bersama mencegah penyebaran Covid-19 seakan terabaikan. Kerumunan warga untuk melihat secara dekat Presiden Jokowi tidak dapat terhindarkan.

Tepat di depan Hotel Permata Sari, Jokowi melambaikan tangan kepada warga yang sudah lama menunggu. Jokowi yang mengenakan masker warna hitam memberikan isyarat agar selalu menaati protokoler kesehatan dengan memakai masker.

Jokowi juga memberikan sejumlah bingkisan bagi warga yang berada di tepi jalan, dan disambut dengan ucapan termakasih. “Bapak Jokowi terima kasih,” teriak sejumlah warga setelah menerima bingkisan dari Presiden.

Salah seorang warga Sikka yang tinggal di Kecamatan Kewapante, Adi, 42, mengaku senang melihat Jokowi secara dekat. “Saya senang sekali Jokowi datang ke Maumere, bisa melihatnya secara langsung,” ungkap Adi bangga.

Adi menuturkan, ada kerinduan besar masyarakat Sikka khususnya, dan NTT pada umumnya terhadap kehadiran Jokowi. Dan kerinduan itu terwujud ketika Jokowi datang meresmikan Bendungan Napun Gete. “Hari ini kami tidak bekerja, kami hanya mau menunggu Jokowi, kami ingin melihat langsung, bukan hanya melalui TV,” kata Adi lagi.

BACA JUGA: Resmikan Bendungan Napun Gete, Jokowi: Air Kunci Kemakmuran NTT

Sementara itu, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin membenarkan adanya kerumunan ketika Jokowi berkunjung ke Kabupaten Sikka melalui tayangan video yang beredar di masyarakat.

Menurutnya, masyarakat saat itu sudah menanti kedatangan kepala negara. “Benar itu video di Maumere. Setibanya di Maumere, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Napun Gete. Saat dalam perjalanan, masyarakat sudah menunggu rangkaian di pinggir jalan, saat rangkaian melambat masyarakat maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti,” ujar Bey kepada wartawan, Selasa (23/2).

Bey menambahkan, Presiden Jokowi dalam menyapa masyarakat tersebut juga sudah mengingatkan kepada warga yang berkumpul untuk mematuhi protokol kesehatan. “Kebetulan mobil yang digunakan Presiden atapnya dapat dibuka, sehingga Presiden dapat menyapa masyarakat, sekaligus mengingatkan penggunaan masker,” katanya.

“Karena kalau diperhatikan, dalam video tampak saat menyapa pun Presiden mengingatkan warga untuk menggunakan masker dengan menunjukkan masker yang digunakannya,” tambahnya.

Bey menambahkan, mengenai bingkisan yang diberikan Presiden Jokowi kepada warga sekitar adalah bentuk spontanitas. Bey menjelaskan bingkisan yang diberikan Presiden Jokowi isinya adalah masker dan kaus.

“Itu spontanitas presiden untuk menghargai antusiasme masyarakat, suvenirnya itu buku, kaus, dan masker,” ungkapnya. Tapi poinnya Presiden tetap mengingatkan warga tetap taati protokol kesehatan,” pungkasnya. (Kr5/jpc/jpg/aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top