TNI-Masyarakat Gotong Royong Bangun Sekolah, Jalan dan MCK | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

TNI-Masyarakat Gotong Royong Bangun Sekolah, Jalan dan MCK


PRA-TMMD. Aksi gotong-royong TNI dan warga dalam kegiatan Pra-TMMD 110 dengan membangun jalan, gedung sekolah, dan MCK di Desa Motadik, Kecamatan Biboki Anleu. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

TNI-Masyarakat Gotong Royong Bangun Sekolah, Jalan dan MCK


Pra-TMMD 110 di Kabupaten TTU

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Prajurit TNI dari Kodim 1618/TTU bergotong-royong bersama masyarakat Desa Motadik, Kecamatan Biboki Anleu menyukseskan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun ini.

Upaya tersebut merupakan wujud nyata dukungan Kodim 1618/TTU terhadap pemerintah daerah dalam mempercepat dan pemerataan pembangunan di Bumi Biinmaffo.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, kepada Timor Express, Minggu (21/2) mengatakan, pihaknya telah melaksanakan kegiatan Pra-TMMD di Desa Motadik, Kecamatan Biboki Anleu sejak pekan lalu.

Dikatakan, kegiatan Pra-TMMD tersebut sesuai rencana akan berakhir pada Sabtu (27/2) mendatang, dilanjutkan dengan kegiatan pembukaan TMMD ke-110 tahun 2021 pada Selasa (2/3). Hingga kini, progres pelaksanaan kegiatan fisik dalam Pra-TMMD telah mencapai 13 persen dan dipastikan akan mencapai 25 persen pada penutupan Pra-TMMD nanti.

“Kegiatan Pra-TMMD tersebut melibatkan 20 orang prajurit dari Koramil 1618-06/Biboki Anleu, dibantu kurang lebih 70 warga setempat setiap harinya,” ungkap Roni.

BACA JUGA: TMMD 110, Kodim 1618/TTU Fokus Bangun Sekolah dan Jalan

Menurut Roni, sasaran fisik dalam kegiatan TMMD ke-110 tahun ini adalah pembangunan empat unit ruang kelas di SD Manoni yang masing-masing berukuruan 5 x 7 meter dan tinggi 3,5 meter serta pembangunan jalan rabat sepanjang 376 meter dengan lebar 3 meter. Jalan rabat tersebut akan dikerjakan dari arah jalan trans Atambua masuk sampai lokasi SD Manoni.

Untuk sementara, demikian Roni, pihaknya mengerjakan sasaran fisik yang ada, dimana saat ini progresnya telah mencapai 13 persen. Berdasarkan target yang ada, progres fisik sudah harus mencapai 25 persen saat penutupan Pra-TMMD nanti. Dengan demikian, seluruh target kegiatan fisik maupun non fisik dapat terlaksana dan tuntas pada saat penutupan TMMD.

Dijelaskan, untuk pekerjaan pembangunan ruang kelas di SD Manoni baru berupa pondasi, setelah itu baru dilakukan pemasangan slof. Untuk rabat jalan baru akan dimulai ploting material.

“Mulai 15 – 27 Februari kita sudah Pra-TMMD dan akan laksanakan pembukaan pada 2 Maret mendatang. Targetnya saat pembukaan mungkin sampai dengan 25 persen atau 30 persen. Minggu ini full sampai tanggal 27 Februari, mudah-mudahan sampai 25 persen,” harap Roni.

Roni menambahkan, demi suksesnya kegiatan Kemanunggalan TNI di Desa Motadik tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan sejumlah OPD serta BUMN/BUMD di Kabupaten TTU untuk pelaksanaan sasaran tambahan TMMD yakni pembangunan tiga unit MCK. Lokasi pembangunan MCK tersebut berada tepat di belakang SD Manoni.

“Kita masih berkoordinasi dengan rekan-rekan di dinas terkait serta BUMN dan BUMD, untuk membantu pelaksanaan sasaran tambahan berupa tiga unit MCK. Sekarang pondasinya sudah jadi,” pungkasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top