BPJamsostek Serahkan Santunan Kecelakaan Kerja Alm. Martinus Mbalanggiku Rp 115,6 Juta | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

BPJamsostek Serahkan Santunan Kecelakaan Kerja Alm. Martinus Mbalanggiku Rp 115,6 Juta


SERAHKAN SANTUNAN. Plh. Bupati Sumba Timur, Domu Warandoy menyerahkan santunan kepada ahli waris Charlota Wili, didampingi Ketua DPRD Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq (kiri) dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumba Timur, Haryanjas Pasang Kamase (kanan), Rabu (24/2). (FOTO: ISTIMEWA)

BISNIS

BPJamsostek Serahkan Santunan Kecelakaan Kerja Alm. Martinus Mbalanggiku Rp 115,6 Juta


Diserahkan Plh Bupati Sumba Timur kepada Ahli Waris Charlota Wili

WAINGAPU, TIMEXKUPANG.com-BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumba Timur telah menyerahkan santunan klaim kecelakaan kerja mendiang Martinus Mbalanggiku sebesar RP 115.600.000 yang diterima istri dari korban kecelakaan, Charlota Wili.

Santunan ini diserahkan Pelaksana harian (Plh) Bupati Sumba Timur, Domu Warandoy, SH., M.Si bertempat di aula Setda Sumba Timur, Rabu (24/2/2021).

Dana sebesar RP 115.600.000 ini merupakan santunan klaim kecelakaan kerja dan santunan kematian yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan Sumba Timur kepada isrti almarhum karena mendiang Marthinus Mbalanggiku merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang terdaftar di kantor Cabang Sumba Timur.

Plh. Bupati Sumba Timur, Domu Warandoy, SH., M.Si sesaat sebelum menyerahkan santunan menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumba Timur karena sudah memberikan perlindungan kepada warga yang terdaftar sebagai peserta program BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya berharap uang yang ada ini bisa meringankan beban keluarga, dan istri almarhum bisa menggunakan uang santuan ini dengan baik,” tambah Domu yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Sumba Timur ini.

Domu Warandoy mengatakan, pihaknya berharap makin banyak warga Sumba Timur dengan inisiatif sendiri atau kelompok mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, misalnya mengikuti dua program saja seperti Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

“Paling tidak kalau terjadi kecelakaan kerja atau kematian dari anggota keluarga yang terdaftar masih mendapat santunan dan iuran perbulannya, dan juga sangat bisa dijangkau oleh warga Sumba Timur,” ungkap Domu.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumba Timur, Haryanjas Pasang Kamase mengatakan almarhum Marthinus Mbalanggiku terdaftar sebagai karayawan PT. Syamsir Karya Pertama yang merupakan salah satu vendor dari PT. Muria Sumba Manis di Sumba Timur, dan baru baru menyetor sekitar Rp 330.000 untuk ikut program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, dan Jaminan Hari Tua.

“Bagi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumba Timur, bila ada anggota yang terdaftar sebagai peserta dan mengalami musibah, kami berusaha secepat mungkin untuk mencairkan dana yang menjadi hak peserta atau ahli warisnya, entah baru satu bulan atau dua bulan menjadi anggota, semua haknya akan dibayarkan,” jelas Haryanjas Pasang Kamase dalam keterangan tertulis Humas BPJamsostek.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTT, Armada Kaban menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur.

“Saya berharap agar seluruh pekerja di Kabupaten Sumba Timur dapat menjadi peserta dan terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan,” harap Armada. (*/aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top