Bupati-Wabup TTU Dilantik di Kupang, David Djuandi: Kita Sudah Siap | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bupati-Wabup TTU Dilantik di Kupang, David Djuandi: Kita Sudah Siap


Asisten Tata Praja Setda TTU, Joseph Kuabib. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

POLITIK

Bupati-Wabup TTU Dilantik di Kupang, David Djuandi: Kita Sudah Siap


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Acara pelantikan Bupati-Wakil Bupati (Wabup) TTU Periode 2021-2024, David Djuandi-Eusabius Binsasi yang sebelumnya direncanakan berlangsung secara virtual menggunakan aula Bale Biinmaffo, akhirnya dibatalkan.

Sesuai hasil rapat bersama Pemerintah Daerah dan Biro Tata Pemerintahan Setda NTT, disepakati bahwa acara pelantikan Bupati-Wabup TTU berlangsung di aula Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur NTT, Jumat (26/2) petang sekira 15.00 Wita.

Asisten Tata Praja Setda TTU, Joseph Kuabib kepada Timor Express di Ruang Kerjanya, Rabu (24/2) mengatakan, Panitia Fasilitasi yang telah dibentuk untuk melancarkan dan menyukseskan kegiatan pelantikan Bupati-Wabup TTU Periode 2021-2024 telah bekerja maksimal mempersiapkan acara yang awalnya dilakukan secara virtual. Namun, sesuai hasil rapat koordinasi bersama Pemprov NTT, disepakati acara pelantikan tatap muka di aula Rujab Gubernur NTT.

“Persiapan Kita sudah mantap untuk acara pelantikan secara virtual namun ada perubahan dan acara pelantikan dilakukan secara langsung di Kupang dengan menggunakan aula Rumah Jabatan Gubernur NTT,” jelas Joseph Kuabib.

Menyinggung terkait syukuran pasca pelantikan, Joseph menyebutkan, Pemkab TTU hanya mempersiapkan keberangkatan dan kepulangan Bupati-Wabup TTU serta acara pelantikan, sedangkan untuk syukuran tidak dipersiapkan mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Apabila tim pendukung dan keluarga mau melakukan syukuran di rumah pribadi Bupati-Wabup TTU, tentu akan dibatasi jumlahnya demi mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

BACA JUGA: Pemkab TTU Bentuk Panitia Fasilitasi Sukseskan Pelantikan Bupati-Wabup

“Sudah ada edaran dari Mendagri untuk mencegah adanya klaster pelantikan Bupati-Wabupati sehingga semua kegiatan akan kita lakukan sesuai Protokol Kesehatan,” pungkasnya.

Sementara, Bupati-Wabup TTU terpilih periode 2021-2024, Djuandi David-Eusabius Binsasi, mengaku siap mengikuti acara pelantikan, baik secara virtual maupun secara langsung.

“Kita Bupati dan Wakil Bupati terpilih, prinsipnya siap. Apakah pelantikan secara virtual atau langsung pun kita tetap siap,” ujar Bupati TTU terpilih, David Djuandi saat ditemui Timor Express di kediamannya, Rabu (24/2).

Menurutnya, segala bentuk persiapan seperti administrasi dari Pemda, pakaian, pengambilan gambar dan lain-lain telah dipersiapkan dengan baik.

Mengenai persiapan syukuran keluarga pasca pelantikan tersebut, menurut Djuandi, pihaknya masih menanti informasi dari Pemprov NTT melalui Satgas Covid-19. Jika dalam pelantikan tersebut, dimungkinkan adanya pelaksanaan syukuran keluarga, maka pihaknya akan menggelar kegiatan tersebut.

“Kita di Provinsi NTT saat ini zona merah Covid-19. Maka itu, kalau provinsi menyatakan bahwa bisa ada syukuran, maka kita lakukan. Tetapi sesuai dengan protokol kesehatan,” jelasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top