Ajak Masyarakat Bangkit, Jokowi: Kita Telah Lewati Masa Tersulit | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Ajak Masyarakat Bangkit, Jokowi: Kita Telah Lewati Masa Tersulit


KUNJUNGI NTT. Presiden Jokowi, Selasa (23/2/2021) meninjau lokasi food estate yang terletak di Bukit Ngora Lenang, Lai Patedang, Desa Makata Keri, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah, Provinsi NTT. (FOTO: AGUS SUPARTO/SETPRES/JawaPos.com)

NASIONAL

Ajak Masyarakat Bangkit, Jokowi: Kita Telah Lewati Masa Tersulit


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) minta masyarakat lebih optimistis pada 2021. Meskipun pandemi Covid-19 masih berlangsung, namun terdapat secercah harapan bahwa tahun ini badai krisis akan berlangsung pulih.

Jokowi memandang, Indonesia telah melewati tahun terberat dan tersulit yang terjadi sepanjang 2020. Pertumbuhan ekonomi pun kini berangsur membaik setelah mengalami resesi tahun lalu.

“Kita sudah menjalani 1 tahun masa tersulit akibat pandemi Covid-19. Kita sudah melampaui masa tersulit pertumbuhan ekonomi kita,” ujarnya secara virtual, Kamis (25/2).

Dengan demikian, Jokowi yakin 2021 dapat menjadi lembaran baru untuk tahun pemulihan. Jokowi berharap seluruh pihak optimistis menghadapi tahun ini.

Dia mengajak masyarakat menyambut 2021 dengan antusias dan bekerja keras, mengembalikan keadaan normal. “Yang harus kita sambut dengan optimisme, antusias, dan kerja keras penuh keberanian,” ucapnya.

Jokowi menambahkan, lembaga-lembaga internasional seperti IMF, Bank Dunia hingga OECD juga telah mengeluarkan proyeksinya terkait pertumbuhan ekonomi RI. Diperkirakan ekonomi RI tumbuh sekitar 4-5 persen tahun ini.

“Syaratnya sederhana, energi bangsa harus bersatu dan fokus menangani krisis kesehatan dan mendongkrak ekonomi berkualitas,” pungkasnya. (jpc/jpg)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

To Top