Hari Pertama Berkantor, Bupati-Wabup TTU Sidak ke RSUD Kefamenanu | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Hari Pertama Berkantor, Bupati-Wabup TTU Sidak ke RSUD Kefamenanu


SIDAK. Bupati TTU, David Djuandi (depan kiri) dan Wabu Eusabius Binsasi (tengah) bersama beberapa pimpinan perangkat daerah saat melakukan sidak di RSUD Kefamenanu dihari pertama berkantor, Senin (1/3). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Hari Pertama Berkantor, Bupati-Wabup TTU Sidak ke RSUD Kefamenanu


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Hari pertama di bulan Maret 2021 menjadi hari bersejarah bagi masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), dimana Bupati-Wakil Bupati (Wabup) TTU, David Djuandi-Eusabius Binsasi mulai menjalani aktivitas hari pertama sebagai pemimpin di daerah itu.

Di hari pertama berkantor itu, Bupati David dan Wabup Eusabius memimpin upacara yang berlangsung di halaman depan kantor daerah setempat dan dihadiri seluruh pimpinan perangkat daerah bersama staf.

Setelah itu, Bupati-Wabup didampingi Asisten Tata Praja Setda TTU Joseph Kuabib dan Kasat Pol PP Agusto Solokana melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu, Senin (1/3).

Dalam sidak itu, Bupati-Wabup disambut Pelaksana tugas (Plt) Direktris RSUD Kefamenanu, dr. Thresia Mulowato bersama para dokter dan staf di RSUD milik pemerintah setempat.

Seluruh penjuru ruangan dari RSUD Kefamenanu itu pun tak lupa didatangi Bupati David dan Wabup Eusabius bersama rombongan guna melihat fasilitas kesehatan dan dukungan tenaga medis di sejumlah ruangan tersebut. Pemimpin wilayah itu juga mendengarkan secara langsung keluhan dari pasien maupun petugas kesehatan.

“Jangan pernah berpikir bahwa ada balas dendam bagi para ASN. Tidak ada balas dendam, semua proses politik sudah selesai, saatnya kita satukan kekuatan untuk membangun Kabupaten TTU,” ungkap Bupati TTU, David Djuandi di RSUD Kefamenanu, Senin (1/3).

Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa TTU itu menegaskan tidak ada lagi dendam politik yang akan dijalankan selama memimpin daerah ini, meskipun banyak bukti dan dokumen foto-foto keterlibatan para ASN, tenaga honorer dan tenaga kontrak yang terlibat dalam Pilkada 2020 silam.

“Semua foto ada di saya, tapi jangan takut, tidak ada balas dendam. Kita kerja dengan ketulusan hati untuk membangun Kabupaten TTU,” ujarnya.

Bupati David juga menegaskan kepada para tenaga kesehatan yang bertugas agar selalu memberikan pelayanan yang prima serta ramah selama melayani pasien.

“Tadi boleh ada pengeluhan dari pasien bahwa kadang dokter datang terlambat, petugas kesehatan marah-marah. Jadi teman-teman di sini harus layani dengan hati, berikan senyum, dan layanan yang cepat. Kalau ada kendala segera lapor Bupati dan Wakil Bupati untuk kita cari jalan keluar,” katanya.

BACA JUGA: Bupati-Wabup TTU Dilantik di Kupang, David Djuandi: Kita Sudah Siap

Sementara, Wabup Eusabius Binsasi menegaskan bahwa ada banyak hal yang harus dibenahi di RSUD Kefamenanu, khususnya fasilitas gedung yang sudah tua termakan usia.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pembenahan terhadap seluruh fasilitas kesehatan yang ada di RSUD Kefamenanu dan sumber daya manusia (SDM) yang menempati rumah sakit tersebut.

“Ini gedung RSUD Kefamenanu sudah sangat tua sehingga kita akan berupaya untuk membangun fasilitas gedung RSUD Kefamenanu yang baru,” ungkap Eusabius.

Terpisah, Plt Direktris RSUD Kefamenanu, dr. Thresia Mulowato membantah keluhan pasien kepada Bupati-Wabup terkait pola pelayanan kepada pasien yang tidak ramah, senyum, sapa dan tanggap.

Pasalnya, pola pelayanan kesehatan yang selama ini dilakukan di RSUD Kefamenanu tersebut sudah sesuai SOP yang diatur dengan slogan ramah, senyum, sapa, dan tanggap.

“Selama ini kami sudah melayani pasien dengan ramah, senyum, sapa dan tanggap, namun kami akan tingkatkan sehingga dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Terkait kondisi gedung, dr. Theresia berharap rencana pemerintah daerah membangun rumah sakit baru kiranya segera direalisasikan sehingga dapat meningkatkan kinerja pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat.

Sementara terkait ketersediaan alat kesehatan dan tenaga medis, pihaknya meminta kepada Bupati-Wabup TTU untuk memperhatikan kesejahteraan para dokter dan tenaga medis.

“Kalau ada gedung rumah sakit yang baru tentu kinerja pelayanan akan kita tingkatkan. Kita juga berharap, kesejahteraan dari para dokter dan tenaga medis bisa diperhatikan,” harapnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top