Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bantu Masyarakat Perbatasan Kerja Sawah | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bantu Masyarakat Perbatasan Kerja Sawah


TNI MASUK SAWAH. Prajurit TNI dari Satgas Yonarmed 3/105 Tarik ikut bergotong royong bersama masyarakat Desa Tasinifu menanam padi di areal persawahan daerah setempat. (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bantu Masyarakat Perbatasan Kerja Sawah


Dukung Ketahanan Pangan Masyarakat Perbatasan RI-RDTL

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Yonarmed 3/105 Tarik, Pos Aplal bergotong-royong bersama masyarakat perbatasan RI-RDTL, tepatnya di Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis mengolah lahan sawah untuk ditanami benih padi, Sabtu (27/2). Kegiatan Kemenunggalan dari Prajurit TNI tersebut sebagai bentuk dukungan untuk ketahanan pangan masyarakat di daerah perbatasan.

Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim kepada Timor Express, Sabtu (27/2) mengatakan, keterlibatan personilnya dengan masuk ke sawah dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di wilayah perbatasan RI-RDTL, tepatnya diwilayah Pos Aplal Satgas Yonarmed 3/105 Tarik.

Kegiatan Kemenunggalan tersebut bertujuan membantu meringankan beban masyarakat perbatasan yang kekurangan tenaga dalam proses bercocok tanam padi di lahan persawahan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan TNI dalam mendukung pencapaian swasembada pangan masyarakat yang telah dicanangkan pemerintah. Disamping itu juga, keikutsertaan personel Satgas di tengah-tengah masyarakat ditujukan untuk menambah semangat masyarakat dalam bercocok tanam,” ungkapnya.

BACA JUGA: Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Resmikan Bak Penampung Air di Napan

BACA JUGA: Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Buka Taman Baca di Perbatasan

Menurut Letkol Irwan, semangat kebersamaan seperti gotong-royong masyarakat dengan aparat menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa. Semangat inilah hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai roh perjuangan bangsa yang akan terus terpelihara untuk mewujudkan potensi wilayah dalam membentuk kekuatan pertahanan yang kokoh.

Untuk itu, lanjut Letkol Irwan, kegiatan ini juga dilakukan guna memperkuat ketahanan pangan di wilayah perbatasan. Terutama di tengah pandemi Covid-19 dimana saat ini kebutuhan pangan menjadi hal utama yang harus terpenuhi.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini akan meningkatkan kebersamaan antara Satgas dengan masyarakat sehingga tercipta komunikasi yang lebih baik lagi. Kami ingin meninggalkan kesan yang baik kepada masyarakat perbatasan menjelang purna tugas nantinya,” ungkapnya.

Warga Desa Tasinifu, Lasarus Thall mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, khususnya Pos Aplal yang telah membantu masyarakat menanam padi.

“Saya sangat senang Pak karena sudah dibantu dari awal hingga akhir. Kalau tidak ada Bapak TNI mungkin tidak akan cepat selesai. Bagi kami, Bapak TNI sudah seperti keluarga sendiri. Kami doakan semoga Bapak selalu diberikan kesehatan dan perlindungan Tuhan dalam melaksanakan tugas sampai pulang nanti,” katanya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top