Alot, Rapat Pansus Perubahan Tatib DPRD NTT | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Alot, Rapat Pansus Perubahan Tatib DPRD NTT


Salah satu kegiatan rapat virtual Komisi V DPRD NTT dengan mitranya pada Januari 2021 lalu. (FOTO: Tangkapan layar/Ist)

POLITIK

Alot, Rapat Pansus Perubahan Tatib DPRD NTT


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Panitia Khusus (Pansus) Perubahan Tata Tertib (Tatib) DPRD NTT hari ini (2/3) membahas beberapa perubahan aturan. Salah satu yang dibahas serius adalah legalitas rapat dewan yang dilakukan secara virtual atau dalam jaringan (Daring).

Hal ini dibenarkan Ketua Pansus Perubahan Tatib DPRD NTT, Ana Waha Kolin di sela-sela memimpin rapat. Dirinya menjelaskan, beberapa hal yang dibahas yakni legalitas rapat virtual dewan, acara pemakaman secara protokol bagi anggota DPRD NTT yang meninggal, mekanisme Ranperda baik Ranperda Inisiatif DPRD NTT maupun dari pemerintah.

“Dan ada banyak hal lagi yang akan menjadi rujukan kerja DPRD NTT ke depannya,” kata Ana.

Sekretaris Fraksi PKB ini mengatakan, Tatib DPRD adalah buku sucinya anggota DPRD NTT sehingga harus diatur dengan baik. “Artinya bahwa setiap gerak langkah, perjuangan maupun kiprah anggota DPRD NTT adalah Tatib,” ujarnya.

Saat ini rapat Pansus sedang berlangsung dan cukup alot. Pansus Tatib Perubahan beranggotakan 15 orang. Terdiri dari Ana Waha Kolin (Ketua), Yan Windy (Sekretaris) dan anggota Moh. Anshor, Yohanes de Rosary, Gabriel Manek, Emanuel Konfildus, Hironimus Banafanu, Yuliana Elisabeth Adu, Fredy Mui, Yulius Uly, Yohanes Rumat, Cristian Widodo, Rambu Praing, dan Adrian Manafe. (ito)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top