Berbagi Demi Kemanusiaan, INTI NTT Traktir Makan Siang Pedagang Pasar | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Berbagi Demi Kemanusiaan, INTI NTT Traktir Makan Siang Pedagang Pasar


MOMENTUM IMLEK. Lurah Oesapa, Kiai Kia bersama pengurus INTI NTT, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta pengelola pasar Oesapa usai bakti bakti sosial, Sabtu (27/2) lalu. (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Berbagi Demi Kemanusiaan, INTI NTT Traktir Makan Siang Pedagang Pasar


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Momentum perayaan Imlek 2572 tahun 2021 di tengah pandemi Covid-19 di Kota Kupang, tidak menyurutkan niat Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) NTT untuk berbagi kasih dengan sesama. Tanpa menggelar perayaan besar-besaran, INTI NTT memilih menggelar kegiatan bakti sosial bertema, “Berbagi Demi Kemanusiaan”. Kegiatan ini diwujudkan dengan mentraktir makan siang pedagang pasar di Kota Kupang.

Kegiatan bakti sosial tersebut digelar di tiga pasar, yakni Pasar Oebobo, Pasar Inpres Naikoten, dan Pasar Oesapa, pada Sabtu (27/2). Di Pasar Oesapa, kegiatan itu dihadiri langsung Lurah Oesapa, Kiai Kia, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Sama seperti kegiatan di dua pasar sebelumnya, bakti sosial INTI di Pasar Oesapa juga dilakukan bekerjasama dengan unit pengelola pasar, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Untuk mendapatkan makan siang, setiap warga pasar menukarkan kupon yang diperoleh dengan makan siang di pos pengawasan, dengan menggunkan masker dan menjaga jarak. Setelah mengambil makanan, langsung dibawa pulang untuk dimakan di los atau kios masing-masing pedagang. Makan siang yang disiapkan itu seharga Rp 2.000 dari harga yang seharusnya Rp 20.000.

Daniel Singa Para yang mewakili pengurus INTI NTT kepada media ini menjelaskan, pihaknya menyiapkan ratusan bungkus makan siang untuk para pedagang. Tidak ada kursi ada meja yang disiapkan. Setiap pedagang yang datang menukar kupon langsung diberikan satu bungkus makanan dan langsung kembali ke tempat jualannya.

“Kita menerapkan prokes secara ketat dan setiap pedagang yang menukarkan kupon wajib memakai masker dan menjaga jarak,” kata Daniel.

Ketua INTI NTT, Theodorus Widodo mengatakan, Imlek 2572 ini harus jadi momen penting bagi siapapun yang merayakannya dengan cara berbagi berkat kepada sesama.

“Rejeki yang diterima selama setahun harus bisa juga dinikmati oleh sesama saudara sebangsa. Angpao yang sudah identik dengan Imlek, kali ini kami ganti dengan traktiran makan siang. Dengan makan siang ini, rasa persaudaraan lebih terasa,” katanya. (rum)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top