PLN ULP Labuan Bajo sosialisasi Electrifying Agriculture | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PLN ULP Labuan Bajo sosialisasi Electrifying Agriculture


PENYALAAN PERDANA. Manajemen PLN ULP Labuan Bajo melakukan penyalaan perdana pelanggan potensial di Adesco Farms dengan daya 66 kVA di Mbrata, Desa Macang Tanggar, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Senin lalu (21/2). (IST)

Advetorial

PLN ULP Labuan Bajo sosialisasi Electrifying Agriculture


Dukung Produktivitas Pertanian dan Perkebunan

KUPANG, TIMEX- PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Labuan Bajo secara aktif mensosialisasikan electrifying agriculture kepada para pelaku usaha di sektor pertanian dan perkebunan. Melalui electrifying agriculture, PLN berharap para pelaku usaha pertanian dan perkebunan dapat mengoptimalkan operasional produksinya dengan menggunakan listrik PLN daripada mesin genset. Selain lebih murah juga lebih ramah lingkungan.

Karena itu maka Senin lalu (21/2), PLN ULP Labuan Bajo telah dilakukan penyalaan perdana pelanggan potensial Adesco Farms dengan daya 66 kVA yang berlokasi di Mbrata, Desa Macang Tanggar, Labuan Bajo, Manggarai Barat.
penyalaan perdana pelanggan potensial Adesco Farms dengan daya 66 kVA ini dipimpin langsung Manager ULP Labuan Bajo, Gede Ambara Natha.

“Selamat kepada Adesco Farms karena telah menjadi pelanggan electrifying agriculture pertama ULP Labuan Bajo. Kami sangat mengharapkan agar dengan penyalaan ini dapat membantu meningkatkan produksi sayur dan buah-buahan di Adesco Farms,” kata Gede Ambara Natha sesuai rilis yang diterima Minggu (28/2).

Iqbal selaku penangung jawab Adesco Farms dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada PLN karena telah melayani penyambungan baru perkebunan Adesco Farms dengan bersedia membangun jaringan listrik.

“Dulu sebelum ada listrik PLN, anggaran yang kami keluarkan untuk genset sebulan sekitar Rp 4-5 juta rupiah untuk pembelian solar. Dan ini diluar biaya maintenance (pemeliharaa) genset,” kata Iqbal.

Namun, katanya, setelah masuknya listrik PLN maka pengeluaran sebulan hanya sekira Rp 3-4 juta. Dengan masuknya listrik PLN ini maka telah mendorong kegiatan produksi dan operasional di Adesco Farms. (*/gat)

Komentar Pembaca

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Komentar

Berita lainnya Advetorial

To Top