TK Nurul Iman Gelar Festival Anak Soleh secara Virtual | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

TK Nurul Iman Gelar Festival Anak Soleh secara Virtual


KOMPAK. Kepala Sekolah TK Nurul Iman, Ramlah Mahmud (Duduk di tengah) didampingi Ketua Dewan Komite Sekolah TK Nurul Iman, Syaiful Usman (kanan), Fitria Moka (kiri) pose bersama para guru usai menyerahkan hadiah dalam kegiatan Festival Anak Soleh di Aula TK Nurul Iman, Sabtu (27/2). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

TK Nurul Iman Gelar Festival Anak Soleh secara Virtual


Bangkitkan Semangat Belajar Anak di Masa Pandemi Covid-19

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Taman Kanak-kanak (TK) Nurul Iman, Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang melaksanakan Festival Anak Soleh di masa Pandemi Covid-19.

Festival ini dilakukan dalam bentuk lomba mewarnai dan menceritakan kisah Nabi Muhammad SAW. Dua kegiatan ini digelar secara virtual selama dua hari, yakni tanggal 22 – 24 Februari 2021. Kegiatan ini diikuti sebanyak 100 peserta yang merupakan anak TK Nurul Iman Oebobo.

Kepala Sekolah TK Nurul Iman Oebobo, Ramlah Mahmud saat ditemui media ini di TK Nurul Iman, Sabtu (27/2) menjelaskan, Festival Anak Soleh ini digelar dalam rangka Kegiatan Tengah Semester (KTS) II TK Nurul Iman Oebobo.

“Kegiatan ini digelar atas kerja sama pihak sekolah, Dewan Pengurus Komite Sekolah, orang tua serta dukungan pihak-pihak terkait lainnya,” kata Ramlah.

Ramlah menjelaskan, dalam lomba mewarnai, anak-anak mewarnai gambar yang telah ditentukan oleh mentor. Intinya bertemakan Islami. Anak-anak didampingi orang tua di rumah. Setelah digambar, hasilnya diantar ke sekolah untuk dinilai oleh tim juri dari pihak sekolah.

Kemudian lomba menceritakan kisah Nabi Muhammad SAW. Peran orang tua adalah membimbing anak-anak sekaligus memvideokan anak-anak menceritakan kisah Nabi Muhammad SAW. Hasil dari rekaman video anak-anak itu kemudian dikirim ke Tim Juri.

“Tujuan dari kegiatan lomba ini untuk membangkitkan semangat belajar anak, sekaligus orang tua juga dapat berperan aktif bagaimana membimbing anak-anak belajar dari rumah saat situasi pandemi Covid-19,” jelasnya.

Kegiatan lomba ini ada hadiah-hadiah menarik yang diberikan kepada anak-anak yang berhasil meraih juara. Pembagian hadiah di sekolah. Anak-anak didampingi orang tua masing-masing datang ke sekolah untuk mengambil hadiah berupa piala, piagam penghargaan, dan hadiah menarik lainnya. “Prosesi pembagian hadiah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat,” tandasnya.

Ketua Dewan Pengurus Komite TK Nurul Iman, Syaiful Usman, mengapresiasi pihak sekolah yang menciptakan kegiatan bagi anak-anak di masa pandemi ini.

Dikatakan, Festival Anak Soleh ini adalah rangkaian kegiatan yang sebelumnya telah digelar yakni bakti sosial. Rangkaian kegiatan ini dalam rangka KTS II TK Nurul Iman.

“Alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan lancar sampai selesai. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan seluruh kegiatan kami,” pungkasnya. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top