TMMD Ke-110 Dibuka Secara Virtual, Bupati Sikka Apresiasi Peran TNI | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

TMMD Ke-110 Dibuka Secara Virtual, Bupati Sikka Apresiasi Peran TNI


SERAHKAN BANTUAN. Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo menyerahkan bantuan sembako dan alat kerja kepada Camat Doreng usai pembukaan TMMD ke-110 bertempat di ruang kerja Bupati Sikka, Selasa (2/3). Tampak mendampingi Dansatgas Kodim 1603/Sikka, Kol. Inf. M. Zulnalendra Utama. (FOTO: KAREL PANDU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

TMMD Ke-110 Dibuka Secara Virtual, Bupati Sikka Apresiasi Peran TNI


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 di Kabupaten Sikka dibuka secara resmi oleh Bupati, Fransiskus Roberto Diogo.

Mempertimbangkan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, pembukaan TMMD itu dilakukan secara virtual dari ruangan Bupati Sikka di Jalan El Tari, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Selasa (2/3) pagi.

Pembukaan TMMD bertema “Wujud Sinergi Membangun Negeri” yang berlokasi di Desa persiapan Pelibaler, Kecamatan Doreng itu dihadiri Dansatgas TMMD 110 yang adalah Dandim 1603/Sikka, Kolonel (Inf) M. Zulnalendra Utama, SIP, pejabat utama Korem 161/Wirasakti, Kodam IX/Udayana, dan jajaran terkait lainnya.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan TMMD memberikan arti yang sangat besar bahwa TNI telah memberikan andil yang sangat khusus bagi daerah terisolir dibandingkan daerah lainnya di Kabupaten Sikka.

“Kegiatan TMMD di Kabupaten Sikka, khususnya di Kecamatan Doreng yang dilakukan TNI melalui program TMMD merupakan wujud perhatian khusus bagi pembangunan di wilayah tertinggal,” jelas Bupati yang akrab disapa Robi itu.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka, kata Bupati Robi, memberi apresiasi kepada jajaran TNI, khususnya Kodim 1603/Sikka yang melaksanakan program TMMD ini. Apresiasi Bupati Robi juga diberikan kepada DPRD Sikka yang telah menyetujui alokasi anggaran senilai Rp 1 miliar sebagai bentuk dukungan Pemkab Sikka bagi suksesnya program TMMD di Kecamatam Doreng.

“Melalui program TMMD oleh TNI di Kodim 1603/Sikka ikut mendorong dan menyukseskan pembangunan infrakstruktur di daerah tertinggal agar bisa sama dengan wilayah lain di Sikka,” jelas Bupati Robi.

Pada kesempatan itu, Bupati Robi bersama Dansatgas TMMD Sikka, Kolonel (Inf) M. Zulnalendra Utama melakukan penandatanganan berita acara penyerahan program TMMD ke-110 tahun anggaran 2021, bertempat di ruang kerja Bupati Sikka.

Selain itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan sembako dan alat kerja oleh Bupati Robi kepada Camat Doreng. Sementara Dansatgas Kodim 1603/Sikka menyerahkan alat kerja kepada perwakilan masyarakat Desa persiapan Pelibaler.

Hadir dalam kegiatan pembukaan TMMD ke-110 itu, Wakil Bupati (Wabup) Sikka, Romanus Woga, Danlanal Maumere, Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto, Wakil Ketua DPRD Sikka, Gorgonius Nago Bapa, dan Sekda Sikka, Adrianus Firminus Parera.

Hadir pula Pasi Ren Korem 161/WS Kupang, Mayor. Inf. Insan Immanulah, Wakapolres Sikka, Kompol I Putu Surawan, Kalan TNI AU, Letda. Ruddy, Kasi Intel Kajari Sikka, Ridha Nurul Insan, Kalak BPBD Sikka, Daeng Bakir, Kaban Kesbangpol Sikka, Servasius Sewar.

Instansi lain yang ikut hadir diantaranya Sekdis Kesehatan Sikka, dr. Clara Francis, Ketua Persit KCK Cabang XIV Dim 1603/Sikka, Ny. Melani Purnamasari berserta anggota pengurus, dan tamu undangan lainnya. (Kr5)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top