Peduli PKL di Pasar Rakyat, BRI Kefamenanu Beri Bantuan Tanggap Darurat | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Peduli PKL di Pasar Rakyat, BRI Kefamenanu Beri Bantuan Tanggap Darurat


BAGI MASKER. Bupati David Djuandi dan Wabup Eusabius Binsasi didampingi pimpinan Forkopimda saat membagikan masker kepada para PKL di Pasar Baru Kefamenanu, Kamis (4/3). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Peduli PKL di Pasar Rakyat, BRI Kefamenanu Beri Bantuan Tanggap Darurat


Mendukung Upaya Penanggulangan Covid-19

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kefamenanu kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN) di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan yang menyasar para pedagang kaki lima (PKL) di dua pasar rakyat di pusat Kota Kefamenanu, yakni Pasar Baru dan Pasar Lama tersebut, dalam rangka penanggulangan upaya Covid-19 di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Menariknya, Baksos itu dihadiri pemimpin baru TTU, yakni Bupati David Djuandi dan Wakil Bupati (Wabup), Eusabius Binsasi. Hadir pula Ketua DPRD TTU, Hendrikus Frederikus Bana, Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi, Ketua PN Kefamenanu Kelas II, I Made Aditya Nugraha, Perwakilan Kajari TTU, Direktur PDAM Tirta Cendana, Boy Salasa.

Hadir pula seluruh pimpinan perangkat daerah (OPD), para pengusaha dan perwakilan PKL dari Pasar Baru dan Pasar Lama Kefamenanu.

Pinca BRI Kefamenanu, Hendra Hermawan kepada Timor Express, Kamis (4/3) mengatakan, pihaknya terus menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada masyarakat TTU dalam rangka penanggulangan Covid-19

Dikatakan, sebagai wujud kepedulian dan rasa terima kasih yang tak terhingga, BRI Cabang Kefamenanu juga berpartisipasi untuk TTU dalam bentuk BRI Peduli berupa pembagian masker, paket sembako, tempat cuci tangan dan pemberian beasiswa untuk pelajar di TTU serta pembagian obat-obatan.

“Sudah banyak bantuan yang kita berikan kepada masyarakat Kabupaten TTU dalam penanggulangan Covid-19, baik itu dari upaya pemulihan ekonomi nasional maupun pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkap Hendra.

Menurut Hendra, bantuan yang disalurkan BRI Cabang Kefamenanu kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 tersebut sudah mencapai Rp 45 miliar lebih.

Hendra berharap, melalui berbagai bantuan yang telah diberikan dapat membantu masyarakat TTU dapat menerapkan protokol kesehatan yang dilakukan pada pasar tradisional guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara, Bupati TTU David Djuandi menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Cabang BRI Kefamenanu yang senantiasa mendukung pemerintah daerah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di TTU.

Dikatakan, bantuan dari BRI Cabang Kefamenanu tersebut disambut baik pemerintah daerah. Bahkan, Pemerintah juga membuka diri kepada pihak lain yang ingin mendukung dalam penanggulangan Covid-19.

“Bantuan cuma-cuma ini tidak bayar tapi Gratis. Sehingga Kami menyampaikan terima kasih yang sangat-sangat tinggi kepada BRI Cabang Kefamenanu yang telah memberikan bantuan dalam penanggulangan Covid-19,” ungkapnya.

David berharap, masyarakat yang memperoleh bantuan tersebut dapat memanfaatkan dengan sebaik mungkin sesuai sasaran sehingga upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di TTU dapat tercapai sesuai harapan. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top