Pemkab Sikka Bantu Sambung Listrik Gratis untuk 1.115 KK | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pemkab Sikka Bantu Sambung Listrik Gratis untuk 1.115 KK


TEKEN MOU. Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Sikka, Femmy Bapa melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama Manager UP3 Flores Bagian Timur, Saut Pandjaitan terkait program sambungan listrik gratis bagi 1.115 KK di Kabupaten Sikka. (IST)

Advetorial

Pemkab Sikka Bantu Sambung Listrik Gratis untuk 1.115 KK


RE di Sikka Capai 88,67 Persen

KUPANG, TIMEX- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka melakukan penandataanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Flores Bagian Timur. MoU ini terkait pemasangan listrik sambungan rumah gratis bagi 1.115 kepala keluarga (KK).

Biaya pemasangan listrik sambungan rumah gratis ini seluruhnya ditaanggung Pemkan Sikka. Karena itu maka Pemkab Sikka sudah mengalokasikan APBD guna menyukseskan pemasangan listrik sambungan rumah gratis ini.

MoU ini dilakukan Pemkab Sikka yang diwakili Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan dan Manager PLN UP3 FBT di bertempat di kantor PLN Sikka.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Femmy Bapa mengatakan bahw jumlah rumah tangga di Kabupaten Sikka yang belum berlistrik masih banyak.

“Jadi, rata-rata masyarakat berpenghasilan rendah yang rumahnya belum dialiri listrik. Karena itu maka Pemkab Sikka tegerak untuk membantu masyarakat guna mendapatkan sambungan listrik gratis dan seluruh biaya pemasangannya ditanggung Pemkab Sikka,” kata Femmy Bapa sesuai rilis yang diterima kemarin (5/3).

Menurut Femmy Bapa, di tahun 2021 ini, Pemkab Sikka sudah mengalokasikan anggaran untuk sambungan listrik gratis bagi  1.115 rumah. “Kami ucapkan terima kasih kepada PLN atas kerja sama ini dan untuk tahun-tahun selanjutnya, program sambungan listrik gratis ini akan terus dilakukan guna membantu masyarakat kurang mampu,” jelasnya.

Sementara Manager UP3 Flores Bagian Timur, Saut Pandjaitan juga mengapresiasi langkah yang sudah dilakukan Pemkab Sikka untuk membantu masyarakat kurang mampu.

“Kerja sama sambungan listrik gratis bersama Pemkab Sikka ini sudah dijalin sejak tahun 2019 silam. Terima kasih kami sampaikan ke Pemda Sikka atas kerja sama ini untuk membantu penyambungan listrik gratis,” kata Saut  Pandjaitan.

Dijelaskan bahwa dengan adanya program sambungan listrik gratis oleh Pemkab Sikka ini maka sudah menaikkan rasio elektrifikasi (RE) di Kabupaten Sikka yang telah mencapai 88,67 persen per Februari 2021.

“Semoga kehadiran listrik ini dapat meningkatkan produktifitas dan taraf hidup masyarakat di Kabupaten Sikka,” tandas Saut Pandjaitan. (*/gat)

Komentar Pembaca

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Komentar

Berita lainnya Advetorial

To Top