Puluhan Anggota Polres Malaka Jalani Pemeriksaan Rapid Antigen | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Puluhan Anggota Polres Malaka Jalani Pemeriksaan Rapid Antigen


RAPID ANTIGEN. Salah satu anggota Sat Lantas Polres Malaka saat menjalani pemeriksaan dengan rapid test antigen di Puskesmas Betu, Jumat (5/3). (FOTO: PISTO BERE/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Puluhan Anggota Polres Malaka Jalani Pemeriksaan Rapid Antigen


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Polres Malaka menggelar pemeriksaan rapid test antigen bagi seluruh anggotanya bertempat di Puskesmas Betun, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Jumat (5/3) pagi.

Kapolres Malaka AKBP Albert Neno kepada media ini, kemarin (5/3) mengatakan, program pemeriksaan kesehatan bagi anggota untuk memastikan bebas Covid-19 dengan alat rapid test antigen guna menyikapi program prioritas Kapolri 100 hari menjabat.

Menurut Albert Neno, pemeriksaan dengan rapid antigen ini adalah memastikan kesehatan anggota dalam keadaan baik sehingga dapat melaksanakan tugas melayani masyarakat.

“Jadi itu tujuannya (Pemeriksaan rapid antigen, Red). Kalau anggota sehat, tentu bisa melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Malaka,” katanya.

Dikatakan, Polres Malaka sebelumnya sudah melakukan pemeriksaan dengan rapid test antigen untuk 71 anggota. Dari total anggota di Polres Malaka, artinya baru 15 persen anggota yang sudah menjalani pemeriksaan dengan rapid antigen, sehingga kali ini ia mengharuskan seluruh anggota yang belum bisa mengikuti rapid antigen.

Albert berharap, hingga pekan depan seluruh anggota Polres Malaka termasuk jajaran di semua Polsek sudah bisa diperiksa sehingga mencapai seratus persen. “Kalau sudah semua, kita bisa mengetahui status kesehatan anggota Polres Malaka demi kepentingan melaksanakan tugas,” katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Betun, Irene Tey Seran saat dikonfirmasi TIMEX mengatakan, anggota yang melaksanakan pemeriksaan rapid antigen kemarin berjalan normal, dan bersyukur tidak ada yang reaktif atau positif. “Dari hasil rapid antigen semuanya aman dan non reaktif,” ungkap Irene.

Menurut Irene, pihakya melakukan rapid antigen ini atas permintaan Kapolres Malaka, dimana pengadaan alat rapid antigennya oleh Polres, sementara tenaga dan tempat disediakan oleh Puskesmas Betun.

Irene menyebutkan, yang melaksanakan pemeriksaan rapid antigen kemarin (5/3) sebanyak 51 anggota. “Anggota yang belum dijadwalkan kemudian karena keterbatasan alat rapid antigen, dan dilanjutkan besok (6/3),” pungkas Irene. (mg30)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top