Pastikan Program Berjalan Baik, Kadis Nakertrans Malaka Kunjungi Kelompok Binaan Taman Langit | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pastikan Program Berjalan Baik, Kadis Nakertrans Malaka Kunjungi Kelompok Binaan Taman Langit


BINAAN NAKERTRANS. Kadis Nakertrans Kabupaten Malaka, Vinsensius Babu saat mengunjungi Taman Langit Pantai Motadikin di Desa Fahiluka, Kamis (4/2). (FOTO: Pisto Bere/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Pastikan Program Berjalan Baik, Kadis Nakertrans Malaka Kunjungi Kelompok Binaan Taman Langit


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Malaka, Vinsensius Babu mengunjungi kelompok binaannya melalui program padat karya produktif untuk kegiatan tenaga kerja mandiri, Kamis (4/3).

Vinsensius menyebutkan, Taman Langit Motadikin Beach di Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah merupakan salah satu kelompok binaan Nakertrans untuk pemberdayaan kaum muda agar dapat memanfaatkan kreatifitasnya untuk hidup mandiri.

Vinsensius mengaku, kunjungan ini dilakukan dengan maksud memastikan program binaan dengan dana bantuan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) itu berjalan dengan baik, terutama program pemberdayaan padat karya produktif dan padat karya infrastruktur.

“Kalau di Motadikin yang sekarang kita bina itu adalah padat karya produktif untuk kegiatan tenaga kerja mandiri,” ungkap Vinsensius kepada media ini dalam kunjungannya itu.

Vinsensius menyebutkan, kelompok binaan Nakertrans di Motadikin ini, khususnya Taman Langit Motadikin Beach sudah berjalan selama dua tahun.

“Kita mencoba memberikan program ini supaya mereka bagaimana kaum muda berkonsentrasi memanfaatkan potensi sumber daya alam yang ada di Pantai Motadikin dengan kreatifitas mereka,” kata Vinsensius.

Vinsensius mengharapkan melalui program binaan ini, kaum muda di daerah itu memiliki lapangan pekerjaan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, sangat sulit mendapatkan pekerjaan.

Karena itu, Vinsensius mendorong pemuda yang memiliki kreatifitas untuk memanfaatkan setiap bantuan dari pemerintah dengan baik. Pantai Motadikin, kata Vinsensius, sangat indah karena itu potensi tersebut harus dimanfaatkan untuk membuka lapangan kerja bagi para pemuda.

Vinsensius berjanji pihaknya akan fokus membina kelompok usaha kreatif di Pantai Motadikin hingga mereka betul-betul mandiri. “Kalau masih dapat program dari kementerian, kita akan fokus supaya ini menjadi contoh buat pemuda yang lain. Baik yang ada di pantai, rawa, sawah maupun yang lain yang akan dijadikan sebagai tempat wisata,” katanya.

Salah satu pengelola Taman Langit Motadikin Beach, Melki Besin mengaku sangat senang dengan perhatian pemerintah terhadap kreatifitas pemuda. “Kita berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Dinas Nakertrans yang sudah memberikan perhatian terhadap kami pemuda di Desa Fahiluka yang ada di Taman Langit Motadikin Beach,” ungkap Melki Besin. (mg30)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top