Sepakati Tarif Rp 50 Ribu, Nyawa Kakek 76 Tahun di Sikka Melayang | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sepakati Tarif Rp 50 Ribu, Nyawa Kakek 76 Tahun di Sikka Melayang


Kanit SPKT II Polsek Alok, Bripka Nur Akis Lewa (kiri) menjelaskan kejadian kakek HD ditemukan tak bernyawa saat ditemui di Polsek Alok, Minggu (7/3). (FOTO: KAREL PANDU/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Sepakati Tarif Rp 50 Ribu, Nyawa Kakek 76 Tahun di Sikka Melayang


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Warga RT 01/RW 01 Kelurahan Kabor, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Provinsi NTT digegerkan dengan ditemukannya seorang kakek berinisial HD, 76, yang mendadak kolaps sesaat akan berhubungan badan dengan seorang wanita yang bukan istri korban, pada Minggu (7/3) pagi sekira pukul 10.00 Wita.

Perempuan yang diketahui berinisial DS, 40, selama ini tinggal di sebuah kos-kosan, Jalan Soegio Pranoto, tepat di samping Hotel Lareska. Sementara kakek HD diketahui tinggal di Jalan Nong Meak, RT 04/RW 04, Kelurahan Kabor, Kecamatan Alok. Sang kakek HD mendatangi kos-kosan DS untuk mendapatkan layanan seks berbayar.

Lurah Kabor, Ignatius saat dikonfirmasi media ini membenarkan peristiwa maut itu di kos-kosan Jalan Soegio Pranoto. Ignatius mengaku mendapat laporan dari Ketua RT 01, Muhammad Safei bahwa ada seorang warga yang meninggal di kos-kosan di wilayahnya. Tanpa berpikir panjang, Igantius bersama Muhammad Safei langsung menuju lokasi kejadian dan mendapati HD sudah tak bernyawa dalam posisi tengkurap tanpa busana.

“Saya mendapatkan laporan dari Ketua RT 01, Muhamad Safei bahwa ada seorang warga meninggal di kos-kosan yang dihuni DS, seorang PSK. Kami pun langsung ke lokasi dan melihat HD dalam posisi tengkurap tanpa pakaian,” ungkap Ignatius.

Selaku Lurah, Ignatius kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Alok untuk proses olah tempat kejadian perkara (TKP) dan evakuasi korban.

Polsek Alok di bawah pimpinan Kanit SPKT II, Bripka Nur Akis Lewa, langsung terjun ke TKP dan berkoordinasi dengan tim Inafis Polres Sikka. Usai melakukan olah TKP, jasad HD langsung dibawa ke RSUD dr. TC. Hillers Maumere untuk dilakukan Visum.

Ketua RT 01, Muhammad Safei kepada media ini menjelaskan bahwa dirinya mendapat laporan dari seorang warganya untuk datang ke TKP tanpa menyebutkan adanya warga yang meninggal. Ketika sampai di TKP, ternyata ada seorang warga dari RT lain yang meninggal dalam kamar kos. Ia pun langsung melaporkan kepada Lurah Kabor.

“Saya mendapat laporan dari warga untuk datang ke kos-kosan, tanpa menjelaskan kalau dalam kos itu ada yang meninggal. Setelah saya lihat, saya langsung melapor ke lurah,” Jelas Safei.

Sementara itu, DS di hadapan lurah dan aparat kepolisian membeberkan bahwa HD mendatangi kosnya untuk berhubungan intim. Keduanya menyepakati tarif layanan seks itu sebesar Rp 50.000. HD dan DS kemudian bersiap-siap untuk berhubungan badan.

Namun sebelum sampai ke permainan ini, tiba-tiba kakek HD langsung terjatuh menindih tubuh DS dengan napas terengah-engah. Kakek HD yang dalam posisi kolaps akhirnya mengehembuskan nafasnya terakhir sekira pukul 10.00 Wita

“Dia (Kakek HD, Red) datang mengetuk pintu kamar saya (DS). Setelah saya buka dan menanyakan tujuan kedatangannya, dia mengaku untuk m**n, kami kemudian bersepakat tarifnya Rp 50.000. Namun sebelum berhubungan, tiba-tiba dia langsung lemas dan menindis saya,” beber DS.

Keluarga korban saat ditemui media ini di ruangan mayat RSUD TC Hillers Maumere mengatakan, kakek HD keluar dari rumah sekira pukul 08.00 Wita. Hanya menurut anggota keluarga yang meminta namanya tak dipublish itu, sang kakek tidak memberi tahu kemana tujuannya.

Sementara itu, Kanit SPKT II Polsek Alok, Bripka Nur Akis Lewa, ketika dikonfirmasi, mengaku mendapat laporan dari warga setempat bahwa ada seorang warga yang meninggal di kos-kosan Jalan Soegio Pranoto. Setelah tiba di TKP, ternyata seorang warga berinisial HD meninggal dalam posisi tengkurap. Atas peristiwa itu, Nur Akis kemudian memerintahkan Bripda Petrus Piterson untuk berkoordiansi dengan pihak Dinas Kesehatan.

“Kami dapat laporan dari warga masyarakat bahwa ada orang meninggal di kos. Setelah kami ke lokasi dan melihat ternyata seorang kakek dalam posisi tengkurap dan tidak bernyawa,” kata Nur Akis. (Kr5)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top