Dukung Pemulihan Ekonomi NTT, Kepala BI NTT Ajak Masyarakat Tak Takut Vaksin | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dukung Pemulihan Ekonomi NTT, Kepala BI NTT Ajak Masyarakat Tak Takut Vaksin


TERIMA SUNTIKAN VAKSIN: Kepala Kantor Perwakilan Bi NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja menerima suntikan vaksin Covid-19 dari petugas medis RS Kartini Kupang, Selasa (9/3) pagi. (FOTO: BORGIAS KOLLO/TIMEX)

BISNIS

Dukung Pemulihan Ekonomi NTT, Kepala BI NTT Ajak Masyarakat Tak Takut Vaksin


Apresiasi Pemprov NTT dan Pemkot Kupang karena Pelaku Perbankan Telah Divaksin

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja, Selasa (9/3) pagi sekira jam 10.30 Wita menerima suntikan vaksin Covid-19 dari petugas medis Rumah Sakit Kartini Kupang. Proses pemberian vaksin Covid 19 kepada Nyoman berlangsung singkat karena hanya memakan waktu 10 sampai dengan 15 menit.

“Pagi ini tepat jam 10.30 Wita, saya divaksin. Prosesnya cepat dan saya tidak apa-apa. Saya berkeyakinan, vaksin ini sangat bagus untuk masyarakat, terutama pelayanan publik di Nusa Tenggara Timur,” ungkap Nyoman Ariawan saat ditemui di teras depan RS. Kartini Kupang usai vaksin pagi tadi.

Nyoman Ariawan menegaskan, vaksin Covid-19 yang ia terima tanpa bayaran alias gratis. Suntikan vaksin gratis ini juga berlaku kepada seluruh lapisan masyarakat sesuai persyaratan Kemenkes RI. “Saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Pemerintah Kota Kupang yang sudah memfasilitasi pelayanan vaksin gratis kepada Bank Indonesia dan teman-teman perbankan,” katanya.

Nyoman Ariawan menjelaskan, pelayanan vaksin gratis kepada seluruh pimpinan dan karyawan bank perlu dilakukan mengingat perbankan juga melaksanakan kegiatan pelayanan publik. Karena itu Nyoman Ariawan berharap pelayanan vaksin kepada semua karyawan bank secepatnya mendapat periortas pelayanan dalam waktu dekat ini.

“Di NTT, kurang lebih ada 12 ribu sampai 15 ribu pegawai perbankan. Karena itu, mereka perlu menjadi perioritas, karena para pegawai bank menjadi ujung tombak pelayanan publik terutama pemberian kredit dalam rangka pemulihan ekonomi nasional,” jelasnya.

Menurut Nyoman Ariawan, vaksin Covid-19 merupakan variabel utama bagi pemulihan ekonomi masyarakat NTT. Karena itu pemberian vaksin kepada masyarakat termasuk para pegawai bank seperti perwakilan BI NTT sangat penting karena perannya sebagai kreditor dan pelayanan publik lainnya di NTT.

“Saya juga berharap teman-teman wartawan segera mendapat pelayanan vaksin karena wartawan juga pelayan publik. Teman-teman wartawan mencari berita kemana-mana dan menginformasikan kepada masyarakat untuk segera ikut vaksin,” pesan Nyoman Ariawan.

Nyoman Ariawan juga memberi apresiasi kepada Pemprov NTT dan Pemkot Kupang karena menyediakan fasilitas vaksin yang bagus dan lengkap untuk melayani vaksin gratis kepada warga. “Sekali lagi vaksinya gratis, prosesnya cepat hanya menunggu 10 sampai 15 menit sudah selesai divaksin, karena fasilitas cukup bagus dan lengkap,” kata Nyoman Ariawan.

Diakui, sampai dengan pekan ini hampir semua pegawai perwakilan BI NTT sudah menerima suntikan vaksin Covid-19. “Bank Indonesia sendiri sudah ada 30 orang pegawai yang mendapat vaksin pada pekan lalu, dan minggu ini sekitar 40 orang. Itu sudah semua karyawan dan outsourcing (tenaga kontrak). Ada sedikit tambahan lagi mungkin diperiode berikutnya. Sekali lagi vaksin ini disediakan oleh Pemerintah NTT dan Kota Kupang,” jelas Nyoman Ariawan.

Nyoman Ariawan tetap berharap seluruh lapisan masyarakat di wilayah kerjanya bisa mendapatkan dan mengikuti pelayanan vaksin sebagai prasyarat pemulihan ekonomi nasional terutama di NTT.

“Mari ikut vaksin karena dengan vaksin kita akan beraktivitas lebih bagus lagi sehingga ekonomi bisa bergeliat,” pungkas Nyoman Ariawan. (ogi)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top