Lantik 3 Camat dan 7 Pejabat Administrator, Ini Pesan Bupati Rote Ndao | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Lantik 3 Camat dan 7 Pejabat Administrator, Ini Pesan Bupati Rote Ndao


BERI HORMAT. Bupati Paulina Haning-Bullu didampingi Wabup Rote Ndao, Stefanus M. Saek dan unsur Forkopimda mendapat penghormatan saat memasuki lokasi untuk prosesi pelantikan camat dan pejabat administrator di lingkup Pemkab Rote Ndao, bertempat di Rujab Bupati, Senin (8/3). (FOTO: Istimewa)

PEMERINTAHAN

Lantik 3 Camat dan 7 Pejabat Administrator, Ini Pesan Bupati Rote Ndao


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, melantik tiga pimpinan kecamatan, yakni Camat Ndao Nuse, Rote Barat, dan Pantai Baru, Senin (8/3). Selain camat, Bupati Paulina juga melantik tujuh pejabat lainnya, yang dilaksanakan bersamaan di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati.

Dari ketiga camat tersebut, satu camat dipindah tugaskan sebagai Sekretaris pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPM-PTSP). Pejabat tersebut adalah Yusuf O. Fiah, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Ndao Nuse.

Posisi yang ditinggalkan Yusuf Fiah kini diisi Hereth O. Bella. Hereth sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat (Sekcam) Lobalain.

Untuk Kecamatan Rote Barat, posisi camat yang sempat lowong pasca ditinggalkan camat sebelumnya, Petson S. Hangge, yang dipercaya sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, kini diisi Olens A. J. Ndoen. Olens sebelumnya merupakan Sekcam Rote Barat yang diberi amanat sebagai Plt Camat, dan kini resmi menjadi Camat Rote Barat definitif.

Sementara untuk Kecamatan Pantai Baru, dijabat oleh Buce Johanis Daik. Buce sebelumnya sebagai guru di SMP Negeri 2 Pantai Baru. Sebelum ada camat definitif, kecamatan ini dijabat oleh Alexander E. Tulle sebagai pelaksana tugas (Plt).

Sementara tujuh pejabat administrator yang juga dilantik Bupati Paulina adalah Yusuf O. Fiah sebagai Sekretaris Dinas PM-PTSP. Lalu Petrus J. Messah sebagai Inspektur Pembantu III di Inspektorat. Petrus sebelumnya menjabat sebagai Sekcam Ndao Nuse.

Selanjutnya Semuel Adji Kana, dilantik menggantikan Petrus sebagai Sekcam Ndao Nuse. Semuel sebelumnya menempati posisi sebagai Kepala Seksi Pemberdayaam Masyarakat di Kecamatan Ndao Nuse.

BACA JUGA: Lantik Puluhan Kades, Bupati Rote Ndao: Bangun Desa Jadi Lebih Baik

Melki Foeh juga mendapat promosi menjadi Sekcam Lobalain. Ia sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pemasaran Promosi dan Investasi pada Dinas Perikanan. Sedangkan Lurah Namodale, Polce Dillak dimutasi ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, sebagai Kepala Seksi Pelestarian Bahan Pustaka.

Berikutnya, Marthen Ch. Mandala dirotasi menjadi Sekretaris Lurah Namodale. Marthen sebelumnya sebagai Sekretaris Lurah Mokadale. Dan terakhir adalah Anderias Boik, yang mendapat promosi menjadi Sekretaris Lurah Mokdale. Sebelumnya Anderias menjabat Kepala Seksi Pemerintahan di Kelurahan Mokdale.

Pelantikan yang dilakukan Bupati Paulina ini didasarkan pada Keputusan Bupati Rote Ndao, Nomor: Kep.821/34/63.O/BKPP/2021, tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao, yang ditetapkan pada 6 Maret 2021.

Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu dalam sambutannya mengatakan, selain mengisi kekosongan jabatan, pelantikan tersebut merupakan ajang untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyakat, dan harus diwujudnyatakan di tempat tugas yang baru.

Bupati Paulina meminta setiap pejabat yang baru dilantik untuk dapat beradaptasi dengan cara membangun komunikasi dan koordinasi yang baik di tempat tugas barunya demi mencapai kesuksesan dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang diemban.

“Saudara-sadara dilantik dengan sebuah harapan besar dari masyarakat. Harapan tersebut adalah adanya perubahan yang lebih baik, demi memujudkan Kabupaten Rote Ndao yang bermartabat,” tegas Bupati Paulina.

Acara pelantikan tersebut, dihadiri Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M Saek, jajaran Forkopimda, dan beberapa pimpinan OPD serta rohaniawan. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top