Stimulus Listrik Diperpanjang hingga Juni, Sayang Diskonnya Dipotong | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Stimulus Listrik Diperpanjang hingga Juni, Sayang Diskonnya Dipotong


ILUSTRASI. Meteran listrik. (FOTO: DERY RIDWANSAH/JawaPos.com)

BISNIS

Stimulus Listrik Diperpanjang hingga Juni, Sayang Diskonnya Dipotong


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Pemerintah dalam hal ini Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) akan memperpanjang subsidi listrik untuk pelanggan 450VA dan 900VA bersubsidi hingga Juni 2021 mendatang.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, Kementerian ESDM, Rida Mulyana menjelaskan, perpanjangan diskon listrik mempertimbangkan perkembangan kondisi ekonomi yang masih dalam situasi pandemi dan diharapkan dapat segera membaik.

“Perpanjangannya sampai bulan Juni 2021 dengan harapan dampak dari pandemi akan membaik,” ujarnya secara virtual, Selasa (9/3).

BACA JUGA: Hingga Desember, Tarif Listrik Golongan Rendah Turun

Rida mengungkapkan, diskon listrik diberikan dengan maksud untuk meringankan beban masyarakat karena dampak pandemi. Namun, Rida memaparkan, berbeda dari sebelumnya dimana diskon tagihan listrik untuk 450VA mencapai 100 persen, bantuan yang diberikan kali ini hanya 50 persen.

Sedangkan, untuk pelanggan 900VA yang sebelumnya mendapat diskon 50 persen, sekarang mendapat diskon 25 persen. “Seiring dengan membaiknya perekonomian nasional kemudian diputuskan pemberian diskon tarif untuk golongan rumah tangga, industri serta bisnis kecil 450VA akan diberikan sebesar 50 persen, tidak lagi 100 persen. Termasuk untuk golongan rumah tangga 900VA yang selama ini menerima 50 persen untuk triwulan II kita tetapkan 25 persen saja,” pungkasnya. (jpc/jpg)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top