BPJamsostek Gelar Webinar untuk Optimalisasi Pelayanan dengan 130 PLKK se-NTT | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

BPJamsostek Gelar Webinar untuk Optimalisasi Pelayanan dengan 130 PLKK se-NTT


Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang NTT, Armada Kaban. (FOTO: Tangkapan layar webinar/Istimewa)

BISNIS

BPJamsostek Gelar Webinar untuk Optimalisasi Pelayanan dengan 130 PLKK se-NTT


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) menggelar webinar pembinaan dan evaluasi Pusat Layanan Kecelakan Kerja (PLKK) se-wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). PLKK merupakan fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan guna pelayanan kecelakaan kerja bagi peserta BPJamsostek.

Kepala Cabang BPJamsostek NTT, Armada Kaban menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan dua kali pada 2 dan 9 Maret 2021 itu sebagai ajang silahturahmi sekaligus evaluasi kerjasama dengan fasilitas kesehatan PLKK.

Armada menyampaikan, pihaknya telah bekerja sama dengan 130 PLKK yang tersebar di wilayah NTT.

“Dengan jumlah kepesertaan total 180 ribu lebih, baik segmen penerima upah, bukan penerima upah, dan sektor jasa kontruksi yang tersebar di seluruh Nusa Tenggara Timur, maka perlu dilakukan optimalisasi pelayanan bersama PLKK. PLKK ini merupakan fasilitas pelayanan kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pelayanan kesehatan pada kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja,” jelas Armada Kaban dalam keterangan tertulisnya kepada media ini, Rabu (10/3).

Menurut Armada, dalam kegiatan webinar itu juga dilakukan sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 82 tahun 2019 tentang Perubahan atas PP Nomor 44 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Sosialisasi itu, katanya, bertujuan meningkatkan pelayanan serta kesejahteraan peserta jaminan sosial ketenagakerjaan, khususnya peningkatan manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian (JKK).

Dalam kesempatan yang sama, lanjutnya, BPJamsostek mensosialisaikan bantuan beasiswa yang merupakan manfaat program JKK yang mengalami kenaikan cukup signifikan dalam PP 82/2019.

“BPJamsostek berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada seluruh pesertanya, baik dalam pelayanan klaim Kecelakaan Kerja ataupun klaim jaminan lain seperti Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian serta Jaminan Pensiun,” pungkas Armada. (*/aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top