Coffee Morning dengan Jurnalis Matim, Wakapolres Ahmad: Perkuat Hubungan Kemitraan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Coffee Morning dengan Jurnalis Matim, Wakapolres Ahmad: Perkuat Hubungan Kemitraan


SALING MENDUKUNG. Wakapolres Matim, Kompol Ahmad dan jajaran foto bersama para jurnalis di Matim usai coffee morning, kemarin (9/3). (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Coffee Morning dengan Jurnalis Matim, Wakapolres Ahmad: Perkuat Hubungan Kemitraan


BORONG, TIMEXKUPANG.com-Kepolisian Resort (Polres) Manggarai Timur (Matim) menggelar coffee morning bersama puluhan wartawan, di lantai 3 Polres Matim, Selasa (9/3). Kegiatan itu bertujuan memperkuat sinergisitas yang berkesinambungan antara wartawan dengan aparat kepolisian di Matim.

Hadir dalam acara itu Wakapolres Matim, Kompol Ahmad, SH, bersama jajaranya, dan puluhan wartawan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan dalam suasana santai penuh keakraban. Pihak kepolisian dan wartawan bincang-bincang dan tanya jawab seputar tugas dan peran masing-masing.

“Kegiatan hari ini sengaja dilakukan untuk menjalin silaturahmi yang baik, sehingga terciptanya keakraban antara pihak kepolisian dengan teman-teman wartawan,” ungkap Wakapolres, Ahmad, saat membuka coffee morning itu.

Ahmad mengatakan, dengan hubungan yang baik dapat saling mendukung, menunjang tugas pokok sehari-hari Polres Matim. Polisi dan wartawan adalah mitra. Sehingga harus bersama-sama menjalin komunikasi agar tidak ada informasi yang tersendat atau miss komunikasi.

“Kami berharap, kemitraan ini terus dibangun. Disini tak kalah penting juga, mendukung kami dalam setiap tugas yang dijalankan oleh polisi, demi keamanan dan kemajuan Matim yang lebih baik. Saya bersama jajaran di Polres Matim, siap mendukung dan menjamin pekerjaan wartawan di Matim bisa berjalan dengan baik saat melaksanakan tugas,” tegas Wakapolres Ahmad.

Lanjut dia, saat ini manajemen media dinilai sangat penting untuk untuk bekerja sama dengan institusi Polri. Karena melalui media, kegiatan Polri dapat diinformasikan pada masyarakat dengan cepat dan akurat. Polres Matim juga siap disoroti soal kinerjanya. Keberadaan media juga haruslah tetap profesional.

“Jurnalis memiliki peran penting dalam menyajikan informasi dan juga mencerdaskan masyarakat dengan pemberitaan yang aktual, akurat, dan terpecaya, serta dapat dipertanggungjawabkan kebenaranya,” ujar Ahmad.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Matim (PWMT), Albert Harianto mengapresiasi dan menyambut baik silahturrahmi yang dikemas dalam acara coffee morning oleh Polres Matim.

Menurutnya, sinergisitas antar polisi dan media selama ini, telah dibangun dengan baik. Albert berharap sinergitas itu terus diperkuat.

“Kita selama ini sudah bangun kemitraaan dengan baik. Saling mendukung tugas dan peran. Sekarang dalam acara coffee morning, kita memperkuat lagi kemitraaan ini. Saya berharap media dan Polres Matim, terus memperkuat sinergisitas yang saling berkesinambungan,” tandas Albert.

Dalam kesempatan itu juga Albet meminta dukungan dari Polres Matim untuk tugas wartawan di Matim. Khususnya untuk tindakan kepada oknum yang mengaku wartawan, tapi semestinya bukan pekerja media. Dia juga berharap dukungan dari masyarakat umum, untuk berani melapor ke polisi jika patut diduga ada wartawan gadungan.

“Kalau ada yang mengaku wartawan datang ke narasumber, lalu bertindak seperti preman, misalnya ancam narasumber, dan berprilaku di luar tugas sebagai wartawan, silakan lapor ke polisi. Tentu kami semua mendukung. Bila perlu rekam semua perilakunya dan pembicaraanya. Karena tugas wartawan benaran, tidak seperti itu,” kata Albert. (Krf3)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top