Dua SD di Malaka Dapat Bantuan Kemendikbud, Kasek Pius: Terima Kasih Mendikbud | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dua SD di Malaka Dapat Bantuan Kemendikbud, Kasek Pius: Terima Kasih Mendikbud


Perwakilan penyedia sarana TIK foto bersama kepala sekolah, guru-uuru, dan siswa SD Man Mana usai penyerahan bantuan, Selasa (9/3). (FOTO: ISTIMEWA)

PENDIDIKAN

Dua SD di Malaka Dapat Bantuan Kemendikbud, Kasek Pius: Terima Kasih Mendikbud


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Dua Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, mendapatkan bantuan peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makariem. Dua sekolah yang beruntung itu, yakni SD Inpres Man Mana, dan SD Inpres Bene Bene.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh perwakilan penyedia peralatan TIK, Alberto yang ditunjuk Kemendikbud kepada Kepala SDI Man Mana, Pius Molo, S.Pd, bertempat di SDI Man Mana, Selasa (9/3).

Kepala Sekolah SDI Man Mana, Pius Moko menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mendikbud Anwar Makarim dan merasa bahagia atas pemberian bantuan itu.

“Kami merasa bangga dan bahagia karena Kemendikbud masih mau memperhatikan kami, dan tentu kita mesti bersyukur,” ungkapnya.

Pius Molo mengungkapkan rasa bahagianya karena di Malaka, hanya ada dua sekolah yang ini saja yang memperoleh bantuan pemerintah melalui Kemendikbud. “Ini merupakan hal yang luar biasa,” kata Pius usai menerima bantuan itu.

Pius menyebutkan, sarana dan prasarana TIK yang mereka terima itu berupa 30 unit cromebook dan 2 buah conector. Masing-masing SD mendapatkan 15 unit.

Salah satu tokoh pemuda Malaka, Yosep Kopertino Neri Molo, yang hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan TIK mengharapkan agar perhatian pemerintah pusat melalui Kementerian seperti ini bisa terus berlanjut demi penciptaan kualitas pendidikan yang merata di seluruh wilayah Indonesia.

“Kita berharap pehatian dari pemerintah pusat terus berkelanjutan, karena masih banyak sekolah di Malaka yang butuh bantuan,” harap Inyo, sapaan akrab Yosep Kopertino.

“Dari tapal batas NKRI-RDTL, kami ucapkan terima kasih berlimpah kepada Mas Menteri, Nadiem Makariem. Bantuan ini sangat berarti bagi kami,” ungkap Putri, salah satu siswi SDI Man Mana kepada awak media. (mg30)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

To Top