Pembangunan 3 Puskesmas Berstandar Nasional di Malaka Tuntas, PPK: Siap PHO | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pembangunan 3 Puskesmas Berstandar Nasional di Malaka Tuntas, PPK: Siap PHO


Pejabat Pembuat Komitmen, Simon Klau. (FOTO: PISTO BERE/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Pembangunan 3 Puskesmas Berstandar Nasional di Malaka Tuntas, PPK: Siap PHO


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Pembangunan tiga Puskesmas berstandar nasional di Kabupaten Malaka menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 15 miliar itu progresnya 100 persen rampung, dan siap diserahterimakan atau Provisional Hand Over (PHO).

“Ketiga Puskesmas tersebut dikerjakan dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 15 miliar, dimana setiap Puskesmas dialokasikan dana sebesar Rp 5 miliar,” ungkap PPK, Simon Klau saat dikonfirmasi Timor Ekspres di ruang kerjanya, Selasa (9/3).

Simon menyebutkan, ketiga Puskesmas yang siap di-PHO tersebut, yakni Puskesmas Nurobo dan Puskesmas Uabau di Kecamatan Laenmanen serta Puskesmas Seon di Kecamatan Malaka Timur.

Dikatakan, sesuai rencana, dalam minggu ini dilakukan penyerahan untuk selanjutnya digunakan melayani masyarakat.

BACA JUGA: Pemkab Malaka Tambah Tiga Puskesmas Berstandar Nasional

“Tinggal saja dilakukan penyerahan antara Pejabat Pembuat Komitmen kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka untuk diberikan ke Puskesmas,” ujar Simon.

Simon menyebutkan, status tiga Puskesmas berstandar nasional tersebut kini dalam masa pemeliharaan selama 180 hari.

Terkait fasilitas penunjang pada tiga Puskesmas tersebut, menurut Simon, semuanya sudah selesai dilengkapi, sehingga saat penyerahan nanti sudah tinggal operasional saja.

“Puskesmas Seon dikerjakan oleh PT. Kasih Sejati Perkasa, Puskesmas Nurobo dikerjakan oleh PT. Data Perdana Mandiri, dan Puskesmas Uabau dikerjakan oleh PT. Aliran Berkat Mandiri,” bebernya. (mg30)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top