Plh Bupati Sabu Raijua Minta Percapat Penyusunan LPPD dan LKPj | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Plh Bupati Sabu Raijua Minta Percapat Penyusunan LPPD dan LKPj


RAPAT TERBATAS. Plh Bupati Sabu Raijua, Septenius M. Bule Logo (kiri) didampingi Assisten Administrasi Umum Marthen F. Robe dan Assisten Pemerintahan dan Kesra, Markus Lodo memimpin rapat terbatas dengan para pimpinan OPD Setda Sabu Raijua, di kantor Bupati setempat, Senin (8/3). (FOTO: ISTIMEWA)

PEMERINTAHAN

Plh Bupati Sabu Raijua Minta Percapat Penyusunan LPPD dan LKPj


SEBA, TIMEXKUPANG.com-Pelaksana harian (Plh) Bupati Sabu Raijua, Septenius M. Bule Logo, SH, M.Si memimpin rapat terbatas dengan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) kabupaten itu, di kantor Bupati Sabu Raijua, Senin (8/3).

Septenius didampingi Asisten Administrasi Umum, Marten F. Robe, SE, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Markus Lodo. Pada kesempatan itu, Septenius meminta agar segera mempercepat penyusunan LPPD dan LKPj.

Sebagai Plh, lanjutnya, dirinya meminta pada pimpinan OPD agar tidak boleh “tidur” tapi terus bekerja melayani masyarakat Kabupaten Sabu Raijua.

“Hal itu dalam rangka mewujudkan efektifitas serta akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan daerah dan mempercepat peningkatan pelayanan publik untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya kepada para pimpinan OPD sebagaimana keterangan tertulisnya kepada media ini Rabu (10/3).

Plh Bupati yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Sabu Raijua ini meminta agar segera menyelesaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) sebagai bentuk laporan atas penyelenggaraan pemerintah daerah berdasarkan Rencana Kerja (Renja) pembangunan daerah selama satu tahun. Juga Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) sebagai bentuk pertanggungjawaban Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan pembangunan.

Selain itu, Septenius juga meminta jajarannya segera menyelesaikan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) sebagai wujud tanggung jawab dan akuntabilitas oleh Pemerintah Daerah, termasuk Laporan Keuangan dan Dana Desa.

Hal ini, lanjut Septenius, kiranya menjadi perhatian para pimpinan OPD agar laporan yang belum lengkap atau yang masih mengalami perbaikan supaya segera diselesaikan. “Karena batas waktu untuk kita masukan laporan Pemda tersebut ke BPK yakni tanggal 25 Maret 2021 mendatang, setelah didahului oleh review yang dilakukan oleh Inspektorat daerah,” ujarnya.

Terkait dengan pembangunan lanjutan Gedung DPRD Kabupaten Sabu Raijua, Septenius meminta dinas terkait yang menanganinya agar segera melakukan langkah-langkah konkrit karena anggarannya sudah disiapkan sejak tahun lalu.

“Saya tekankan bahwa roda pemerintahan di daerah ini harus tetap berjalan sebagaimana mestinya untuk melayani kepentingan masyarakat,” pungkas Plh Bupati. (*/aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top