BEI NTT: Pertumbuhan Investor Saham di NTT Meningkat Tajam | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

BEI NTT: Pertumbuhan Investor Saham di NTT Meningkat Tajam


VIRTUAL. Pertemuan virtual Perwakilan BEI NTT dengan para wartawan Rabu(10/3) siang. (FOTO: Tangkapan layar/Istimewa)

BISNIS

BEI NTT: Pertumbuhan Investor Saham di NTT Meningkat Tajam


KUPANG TIMEXKUPANG.com-Angka pertumbuhan investor saham di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam kurun tiga tahun terakhir menunjukan peningkatan yang cukup tajam.

Kantor perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) NTT mencatat, sejak 2018 jumlah investor saham di NTT sebanyak 4.122. Hingga awal 2021, jumlahnya naik signifikan menjadi 8.634.

“Catatan kami (BEI NTT, Red), tahun 2018 lalu jumlah investor saham di NTT berjumlah 4.122. Sampai Februari 2021, jumlahnya bertambah menjadi 8.634. Ini sebuah pertumbuhan yang sangat bagus,” ungkap Kepala Kantor Perwakilan BEI NTT, Adevi Sabath dalam pertemuan virtual, Rabu (10/3) siang.

Menurut Adevi, tingginya angka pertumbuhan investor saham di NTT saat ini terjadi hampir di 22 kabupaten/kota. Beberapa kabupaten/kota tercatat cukup menonjol investor sahamnya. Seperti di Kota Kupang dengan jumlah 3.531 investor saham, Sikka (949), serta Sumba Timur, Ende, Belu dan Manggarai.

“Umumnya invetor saham lebih memilih untuk berinvestasi di sektor obligasi, bursa efek, surat berharga, dan pasar modal. Mereka memanfaatkan jasa media sosial sebagai pendekatan digital yang sasarannya pada investor milenial,” jelas Adevi.

Perwakilan BEI NTT, demikian Adevi, menilai bisnis saham di wilayah NTT mempunyai prospek yang cukup cerah. Karena itu pihaknya akan terus melakukan upaya edukasi secara rutin melalui sosialisasi literasi dan pendekatan kepada investor saham melalui media sosial atau digital approach. Tujuan besarnya yaitu menjaring investor milenial sebagai upaya mengajak seluruh komponen masyarakat berinvestasi dan sebagai bentuk penyebaran informasi.

“Karena prospeknya cukup cerah maka tugas kami ke depan adalah bagaimana terus membangkitkan semangat dan kepercayaan masyarakat terutama investor milenial untuk terus menginvetasikan sahamnya sesuai salera dan pilihan masing-masing di wilayah Provinsi NTT,” ujarnya. (ogi)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top