Satgas TMMD Kodim 1603/Sikka Bagi Sembako ke Warga Pelibaler | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Satgas TMMD Kodim 1603/Sikka Bagi Sembako ke Warga Pelibaler


TNI PEDULI. Satgas TMMD 110 Kodim 1603/Sikka foto bersama warga Pelibaler, Kecamatan Doreng usai penyerahan bantuan sembako, Selasa (9/3). (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Satgas TMMD Kodim 1603/Sikka Bagi Sembako ke Warga Pelibaler


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1603/Sikka membagikan paket sembako kepada warga masyarakat Desa persiapan Pelibaler, Kecamatan Doreng.

Pembagian paket sembako ini merupakan bentuk sosial TNI Kodim 1603/Sikka di wilayah binaan teritorial, yang kini menjadi lokasi kegiatan TMMD 110. Paket sembako yang diberikan itu terdiri dari beras, minyak goreng, teh, dan gula pasir.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1603/Sikka, Kapten Arm Edi Hermanto di Maumere, Selasa (9/3) menjelaskan, kegiatan pembagian paket sembako ini tidak serta merta dilakukan dalam program TMMD. Namun hal ini dilakukan atas rasa kepedulian TNI untuk mengatasi kesulitan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Pembagian sembako ini tidak serta merta dalam program TMMD, tetapi karena ada rasa kepedulian TNI dalam upaya mengatasi kesulitan warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang melanda seluruh pelosok daerah, termasuk Kabupaten Sikka,” kata Hermanto.

BACA JUGA: Cegah Paham Radikalisme dan Terorisme, Satgas TMMD Gelar Wasbang

Menurut Hermanto, sembako yang dibagikan kepada masyarakat tersebut diharapkan tidak dinilai dari isinya, tetapi manfaat bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

Hermanto berpesan agar apa yang diterima kiranya bermanfaat bagi masyarakat. Dengan adanya pembagian sembako itu dapat menjalin hubungan yang baik antara TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dengan warga masyarakat Pelibaler.

“Kami berharap masyarakat tidak menilai pemberian ini dari isinya, tetapi manfaatnya di tengah pandemi Covid-19 saat ini, dimana diharapkan dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” ujar Hermanto seraya menambahkan, kiranya dengan pemberian sembako ini dapat terjalin hubungan yang lebih baik antara Satgas TMMD dengan masyarakat Pelibaler.

Salah seorang warga Pelibaler, Tarsisius Nong Manis, yang mendapat bantuan sembako ini menyampaikan terima kasih kepada Pasiter Kodim 1603/Sikka dan pimpinan Kodim 1603/Sikka yang telah mewujudkan kepeduliannya dengan pemberian sembako bagi warga Pelibaler.

“Ini sudah sangat meringankan sekali bagi kami masyarakat di sekitar Desa Persiapan Pelibaler. Saya berharap TNI selalu jaya dalam menjalankan tugasnya,” harap Tarsisius Nong Manis. (Kr5)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top