PKB Zona NTT 3 Flores Punya Pengurus Baru | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PKB Zona NTT 3 Flores Punya Pengurus Baru


Ketua DPC PKB Ngada, Bernadinus Dhey Ngebu sedang memberikan keterangan pers setelah terpilih sebagai ketua, di Hotel La Prima Labuan Bajo, Kamis (11/2). (FOTO: HANS BATAONA/TIMEX)

POLITIK

PKB Zona NTT 3 Flores Punya Pengurus Baru


LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.com-Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) zona Nusa Tenggara Timur (NTT) 3 meliputi empat kabupaten, masing-masing Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, dan Ngada untuk memilih pengurus baru berlangsung seru di Hotel La Prima, Labuan Bajo, Kamis (11/3).

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bendahara Umum DPP PKB, Bambang Susanto, sejumlah pengurus DPW PKB NTT, Aloysius Malo Ladi, Sirilus Ladur, dan Yohanes Lakapu.

Sirilus Ladur mengatakan, dari semua pengurus masing-masing kabupaten yang hadir dalam muscab ini, sudah memenuhi kuorum, yaitu 2/3 pengurus anak cabang (PAC) untuk digelar muscab. “Ini situasi Covid-19 sehingga PAC yang hadir juga sudah memenuhi kuorum,” tegasnya kepada awak media di Labuan Bajo, Kamis (11/3).

Sirilus menguraikan, hasil Muscab ini merekomendasikan sejumlah pengurus cabang masing-masing kabupaten yaitu Ketua DPC PKB Manggarai, Kosmas Banggut dengan Ketua Dewan Syuro, Florianus Kampul; Ketua DPC PKB Mabar, Sewar Gading, dengan Ketua Dewan Syuro, Tobi Napang; Ketua DPC PKB Manggarai Timur, Yohanes Rumat, dengan Ketua Dewan Syuro, Laurensius Bonaventura Burhanto, dan Ketua DPC PKB Ngada, Bernadinus Dhey Ngebu dengan Ketua Dewan Syuro, Richardus Bhara.

“Muscab berjalan aman dan lancar. Kita harapkan pengurus yang baru dapat menjalankan roda organisasi yang benar dan bergerak membesarkan partai sesuai aturan partai sendiri,” tandasnya.

Ketua DPC PKB Ngada, Bernadinus Dhey Ngebu kepada Timor Express mengatakan, hal yang akan ia lakukan pertama adalah membenahi internal organisasi PKB yang dipimpinya. Dirinya optimistis PKB yang dipimpinnya ke depan akan menjadi besar dan solid dalam memenangkan setiap hajatan Pemilu. “Dengan kepengurusan yang ada saya yakin partai ini ke depan akan semakin besar,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPC PKB Mabar, Sewar Gading. Dikatakan pembenahan kepengurusan internal partai menjadi pekerjaan pertama kemudian tantangan adalah bagaimana membesarkan partai dalam setiap even Pemilu.

“Kita bekerja dan optimisme saya selalu ada untuk membesarkan partai dan memenangkan hati masyarakat dalam setiap even Pemilu yang digelar,” tegasnya. (Krf5)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top