Progres Fisik TMMD 110 Alami Kemajuan Berkat Partisipasi Masyarakat | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Progres Fisik TMMD 110 Alami Kemajuan Berkat Partisipasi Masyarakat


GOTONG-ROYONG. Tim Satgas TMMD 110 bersama masyarakat Desa Motadik bergotong-royong mengerjakan jalan rabat ke SDN Manune, Kamis (11/3). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Progres Fisik TMMD 110 Alami Kemajuan Berkat Partisipasi Masyarakat


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Pembangunan empat ruang kelas baru SDN Manune di Desa Motadik, Kecamatan Biboki Anleu melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 mengalami kemajuan yang menggembirakan.

Kegiatan Kemenunggalan dari TNI dengan melibatkan masyarakat di wilayah sasaran tersebut mengalami kemajuan progres fisik di lapangan dibanding target.

Danramil 1618-06/Bian, Lettu Inf Iwayan seputra kepada Timor Express, Kamis (11/3) mengatakan, progres untuk dua kegiatan fisik dari TMMD 110 di Desa Motadik, Kecamatan Biboki Anleu, mengalami kemajuan yang signifikan.

Untuk pembangunan empat ruang kelas SDN Manune sudah pada tahap pemasangan atap, pemasangan plafon dengan menggunakan rangka baja ringan sedang dilakukan dan hampir rampung. “Gedung kelas itu sudah atap dan sementara pemasangan plafon menggunakan baja ringan,” beber Wayan.

BACA JUGA: Bupati TTU dan Forkopimda Tinjau Sasaran TMMD 110, Ini Harapan David Djuandi

Dijelaskan, kegiatan fisik sasaran 1 dari TMMD ke-110 TA 2021 Kodim 1618/TTU ini sudah mencapai 47 persen. Semangat anggota Satgas TMMD dalam melaksanakan aktivitas pengerjaan di sasaran masing-masing terlihat semangat dan antusias. “Kemajuan fisik yang signifikan ini berkat dukungan dan kerja keras dari masyarakat desa Motadik dalam menyukseskan kegiatan kemenunggalan ini,” katanya.

Sementara, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi kepada Timor Express mengatakan, progres fisik dari kegiatan TMMD 110 di Desa Motadik, sangat menggembirakan. Pasalnya, perkembangan kemajuan fisik di lapangan berbanding terbalik dengan target persentase yang telah ditentukan oleh Satgas TMMD.

Berkat dukungan dan kerja sama yang baik antara tim Satgas TMMD 110 yang tergabung dari TNI-Polri dan pemerintah yang didukung oleh masyarakat setempat sehingga dua sasaran kegiatan fisik di lapangan mengalami kemajuan yang signifikan.

“Progresnya luar biasa, sehingga pekerjaan jalan rabat dan banguan ruang kelas mengalami kemajuan yang signifikan. Ini berkat dukungan dan kerja sama dari masyarakat Desa Motadik yang mendukung penuh seluruh pelaksanaan TMMD ini,” jelasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top