Siapa Pemimpin DPC PKB Kota Kupang? 6 Nama Ini Menunggu Keputusan DPP | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Siapa Pemimpin DPC PKB Kota Kupang? 6 Nama Ini Menunggu Keputusan DPP


MUSCAB. Theodora Ewalde Taek, Roy Ratu Riwu Kaho, Anatji Jan-Ratu Kitu, Muhamad Amirudin, dan Yusuf Aboladaka memberikan keterangan pers usai menggelar Muscab DPC PKB Kota Kupang, di Neo Hotel, Kamis (11/3). (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

POLITIK

Siapa Pemimpin DPC PKB Kota Kupang? 6 Nama Ini Menunggu Keputusan DPP


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kupang menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di Hotel Neo, Kamis (11/3).

Muscab tersebut untuk memilih Ketua DPC PKB Kota Kupang periode 2021-2025. Ada enam nama yang diusul ke DPP PKB, untuk nantinya ditentukan atau dipilih oleh DPP PKB, siapa yang ditetapkan sebagai Ketua DPC PKB Kota Kupang.

Keenam nama yang diusul ke DPP PKB yaitu, Theodora Ewalde Taek, Roy Ratu Riwu Kaho, Anatji Jan-Ratu Kitu, Daniel Hurek, Muhamad Amirudin, dan Yusuf Aboladaka.

“Kami segera kirimkan ke DPP (Nama calon ketua, Red), dan dalam waktu 7 hari ke depan akan dijawab. Keenam nama ini diusul dari forum ini (Muscab),” kata Theodora Ewalde Taek mewakili Ketua DPC PKB Kota Kupang, saat menjelaskan kepada awak media,amis (11/3).

Politikus perempuan Kota Kupang yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Kupang ini menjelaskan, para calon atau keenam kader yang diusulkan namanya ke DPP PKB pusat ini tidak memiliki visi dan misi khusus, tetapi semuanya merujuk dan sesuai agenda kerja yang sudah ada, mulai dari pusat sampai turun ke daerah.

Masih menurut dia, sesuai instruksi DPP PKB bahwa pada 2024 mendatang, maka PKB harus berada pada tiga besar partai pemenang Pemilu. Karena itu, siapa pun yang menjadi pengurus, harus benar-benar mempersiapkan diri.

“Siapa pun yang masuk dalam kepengurusan partai harus benar-benar mempersiapkan diri untuk konsolidasi partai, dan upaya lainnya, karena PKB ingin mencalonkan kadernya menjadi salah satu peserta dalam Pilpres nanti,” katanya.

Ewalde mengatakan, keinginan positif untuk mengikuti pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang bukan hanya pada Pilpres saja, tetapi juga sampai ke tingkat DPD dan DPC di seluruh Indonesia.

Menurut Ewalde, PKB optimistis akan mencapai tujuan yang besar di tahun 2024 mendatang. Ini salah satu instruksi DPP yang harus dikerjakan mulai dari sekarang. Pasalnya salah satu tujuan PKB ke depan adalah mengusulkan kadernya menjadi capres atau cawapres, dan meraih 100 kursi di Senayan, serta masuk dalam tiga besar partai politik pemenang Pemilu 2024. (mg25)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top