Hakim Putus Sela Ali Antonius Bebas, Sang Istri 3 Kali Sebut Tuhan Yesus Baik | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Hakim Putus Sela Ali Antonius Bebas, Sang Istri 3 Kali Sebut Tuhan Yesus Baik


SUASANA HARU. Ali Antonius berpelukan dengan Istri dan anaknya usai persidangan yang menyatakan dirinya bebas dari hukuman di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Kupang, Selasa (16/3). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Hakim Putus Sela Ali Antonius Bebas, Sang Istri 3 Kali Sebut Tuhan Yesus Baik


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Salah satu pengacara senior di NTT, Ali Antonius yang menjadi terdakwa dalam perkara dugaan menghalang-halangi penyidikan untuk kasus dugaan korupsi jual beli aset negara di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), boleh bernapas lega.

Pasalnya, dalam persidangan hari ini, Selasa (16/3), majelis hakim Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Kupang yang menyidangkan perkara itu dalam putusan selanya menyatakan terdakwa Ali Antonius bebas dari hukuman. Bahkan dalam persidangan dengan agenda putusan sela yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Paula Da Silva Nino, didampingi hakim anggota, Nggilu Liwar Awang dan Gustaf Marpaung itu memerintahkan Penuntut Umum untuk membebaskan terdakwa Ali Antonius dari tahanan.

Sebagaimana diberitakan sebelum, Ali Antonius ditahan penyidik Kejati NTT lantaran diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi menghalang-halangi penyidikan kasus dugaan korupsi jual beli aset negara di Labuan Bajo, Mabar senilai Rp 1,3 triliun.

Dalam persidangan putusan sela itu, terdakwa Ali Antonius didampingi sejumlah penasihat hukumnya, yakni Dr. Yanto MP. Ekon, SH., MH., Dr. Mel Ndaomanu, SH., MH., Jhon Rihi, SH., dan beberapa rekan pengacara lainnya. Sedangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati NTT yang hadir yakni, Herry C. Franklin, Verawati, dan Bobby.

BACA JUGA: Terkait Kasus yang Dialami Ali Antonius, Begini Permintaan Keluarga

BACA JUGA: Penuhi Panggilan Jaksa, Ali Antonius Didampingi 4 Pengacara Kawakan

BACA JUGA: Jadi Aktor Intelektual, Advokat Senior NTT jadi Tersangka

Sebagaimana terpantau media ini, dalam persidangan tersebut, Ketua Majelis Hakim, Paula Da Silva Nino saat membacakan putusan sela itu menyatakan menerima nota keberatan yang disampaikan penasihat hukum terdakwa Ali Antonius.

Majelis Hakim juga menyatakan surat dakwaan penuntut umum tertanggal 22 Februari 2021, batal demi hukum. “Menyatakan mengembalikan berkas perkara kepada Penuntut Umum. Memerintahkan Penuntut Umum untuk membebaskan Terdakwa Ali Antonius dari tahanan, dan membebankan biaya perkara kepada negara,” ungkap Hakim Paula Da Silva Nino.

Usai persidangan, Ali Antonius tampak terharu setelah mendengar putusan sela hakim ini. Bola matanya nampak berkaca-kaca saat memeluk rekan-rekan penasihat hukumnya. Sementara itu, di luar ruang persidangan, tampak istri dan anak Ali Antonius dengan sabar mengikuti putusan sidang ini. Mereka larut dalam suasana haru begitu Ali Antonius keluar dari ruang persidangan. Suami, istri dan sang anak saling berangkulan dengan isak tangis.

Dalam nuansa haru bercampur gembira tersebut, istri Ali Antonius melontarkan kata-kata, “Tuhan Yesus Baik”. Kata-kata ini diucapkan sebanyak tiga kali dalam momen pelukan itu. Sementara Ali Antonius sempat menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan atas putusan sela ini. “Bersyukur kepada Tuhan,” singkat Ali Antonius. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top