Lantik Pengurus PGRI SBD, Ini Ultimatim Sekum PGRI NTT | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Lantik Pengurus PGRI SBD, Ini Ultimatim Sekum PGRI NTT


PELANTIKAN. Para pengurus PGRI SBD periode 2020-2025 saat mengikuti seremoni pelantikan oleh Sekum PGRI NTT bertempat di aula SMA Manda Elu, Senin (15/3). (FOTO: FREDI BULU LADI/TIMEX)

PENDIDIKAN

Lantik Pengurus PGRI SBD, Ini Ultimatim Sekum PGRI NTT


TAMBOLAKA, TIMEXKUPANG.com-Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sarlotha Koro melantik Bernadus Bulu sebagai Ketua PGRI Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD). Pelantikan sosok yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten SBD itu berlangsung di aula SMA Manda Elu, Senin (15/3).

Bernadus Bulu mengucapkan terima kasih kepada Pengurus PGRI NTT yang telah melantik dirinya bersama pengurus PGRI SBD lainnya untuk periode 2020-2025.

Bernadus yang juga Plt. Sekda SBD ini mengaku, awalnya ia ragu menerima jabatan sebagai Ketua PGRI NTT. Pasalnya, dirinya bukan seorang pendidik. Sementara sebagaimana diketahui bahwa PGRI merupakan wadah berhimpun para guru di SBD.

Namun berkat dukungan dan dorongan para pengurus PGRI lainnya, kata Bernadus, melalui kongres PGRI di Kupang, akhirnya ia terpilih sebagai Ketua PGRI SBD. Selanjutnya, demi menyukseskan program-program PGRI ke depan, alumni SMA Manda Elu tahun 1985 ini membutuhkan dukungan seluruh pihak untuk bersama memajukan organisasi ini di SBD.

“Saya bersyukur karena berkat dan dedikasi para guru sebagai pendidik tanpa tanda jasa, akhinya saya hari ini bisa dilantik sebagai Ketua PGRI SBD untuk masa bakti lima tahun ke depan. Saya waktu naik ke sini, saya merasakan ada perbedaan yang sangat jauh dibanding tahun 1985 ketika saya bersekolah di sini. Saat ini nampak fasilitas dan infrastruktur sudah sangat memadai,” kenang Bernadus dalam sambutannya.

Bernadus berjanji akan segera melaksanakan kongres tingkat kecamatan agar seluruh kepengurusan PGRI 11 kecamatan di SBD dapat segera terbentuk. Bernadus juga mengaku akan segera melakukan reorganisasi demi PGRI SBD yang lebih baik.

Pelantikan pengurus PGRI SBD masa bakti 2020-2025 itu dihadiri langsung Bupati dr. Konrelius Kodi Mete. Hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama SBD, dan beberapa pejabat Pemkab SBD yang masuk dalam jajaran Pengurus PGRI SBD, seperti Wakil Ketua I, Drs. Asterius Bili Bora, Wakil Ketua II, Dra. Yohana Lingu Lango,.M.Pd dan Sekretaris, Hendrikus Adlof.

Sementara itu, Sekretaris Umum PGRI NTT, Sarlotha Koro dalam sambutannya mengingatkan seluruh pengurus PGRI SBD yang dilantik agar lebih mengendepankan pelayanan.

Sarlotha bahkan mengultimatim pengurus PGRI SBD yang baru agar langsung aktif melaksanakan program kegiatan, jika tiga bulan pengurus tidak aktif melaksanakan tugas, maka akan diganti.

“Oleh karena itu kita mohon bekerjalah dengan hati, jangan cuma pajang nama tetapi tidak bekerja,” tegas Sarlotha dalam seremoni pelantikan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 itu. (mg34)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

To Top