PLN Gencar Sosialisasi Electrifying Lifestyle dan New PLN Mobile | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PLN Gencar Sosialisasi Electrifying Lifestyle dan New PLN Mobile


KOMPOR INDUKSI. Inilah salah satu produk PLN yakni kompor induksi yang diperkenalkan ke mahasiswa Akper Waingapu di sela-sela kegiatan mini talk yang digelar secara daring, Jumat (12/3). (IST)

Advetorial

PLN Gencar Sosialisasi Electrifying Lifestyle dan New PLN Mobile


Gelar Mini Talk dengan Mahasiswa Akper Waingapu

KUPANG, TIMEX- Program Gebrek Milenialz merupakan program yang mengajak para kaum milenial atau generasi Y dan Z untuk mengenal produk PLN yang menguntungkan. Melalui kegiatan ini, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumba mengenalkan berbagai program PLN.

Program-program PLN itu di antaranya PLN mobile, electrifying lifestyle dan stasiun engisian listrik umum (SPLU). Semua produk PLN ini diperkenalkan ke seluruh mahasiswa dari Akademi Keperawatan (Akper) Waingapu dengan menggelar ‘mini talk’ melalui aplikasi zoom yang digelar Jumat (12/3).

Sesuai rilis yang diterima Rabu (17/3),

Manager PT PLN (Persero) UP3 Sumba, Made Hary Palguna menjelaskan bahwa dalam ‘mini talk’ Grebek Milenialz ini, para kaum milenial diperkenalkan tentang aplikasi New PLN Mobile memberikan kemudahan pelanggan dalam urusan listrik.

Adapun kemudahan yang diberikan kepada pelanggan, kata Made Hary Palguna, seperti pembelian token untuk pelanggan prabayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pascabayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token, mengajukan layanan pengubahan daya, swadaya catat angka meter (swacam) dan layanan pengaduan pelanggan.

“Jadi, PLN Mobile juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa bank dan teknologi finansial seperti OVO, Gopay serta beberapa teknologi finansial lainnya. Electrifying lifestyle atau gaya hidup dengan menggunakan peralatan elektronik ini sangat cocok bagi para kaum milenial yang menginginkan segala sesuatu yang serba simple tapi juga ramah lingkungan,” jelasnya.

Pada kesempatan ‘mini talk’ tersebut juga diperkenalkan kompor induksi. Pihaknya juga melakukan perbadingan dengan kompor gas dan minyak tanah, cara penggunaaan, cara kerja kompor induksi, hingga cara perawatan kompor induksi.

Hal yang ikut diperkenalkan juga yakni tentang stasiun pengisian listrik umum (SPLU). SPLU, kata Manajer UP3 Sumba, kini telah tersebar di beberapa titik di pulau Sumba. Di antaranya ada di Pelabuhan Lama dan Taman Pahlawan Waingapu. Tak hanya memperkenalkan produk-produk PLN saja. PLN UP3 Sumba juga menggelar sesi tanya jawab disertai door prize menarik.

“Program Grebek Milenialz ini adalah langkah awal dan bagian dari transformasi PLN yang akan terus berlanjut ke universitas lainnya di Waingapu,” ujarnya.

Sementara Ketua Program Studi (Prodi) Akper Waingapu, Maria Kareri Hara menjelaskan bahwa produk-produk PLN yang diperkenalkan itu sangat membantu sekali di masa pandemi Covid-19 ini.

“Saya berharap dengan produk New PLN Mobile ini dapat membantu mempermudah masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini. Inovasi PLN ini juga sangat mendukung instruksi pemerintah untuk dapat beraktivitas tanpa meninggalkan rumah,” kata Maria Kareri Hara. (*/gat)

Komentar Pembaca

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Komentar

Berita lainnya Advetorial

To Top