Rajut Kebersamaan, Kapolda NTT Coffee Morning Bersama 13 Peguyuban | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Rajut Kebersamaan, Kapolda NTT Coffee Morning Bersama 13 Peguyuban


SILATURAHMI. Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif saat memberi sambutan pada acara silaturahmi bersama 13 paguyuban Kota Kupang di Lobby Makopolda NTT, Kamis (18/3). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Rajut Kebersamaan, Kapolda NTT Coffee Morning Bersama 13 Peguyuban


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Guna meningkatkan hubungan tali silaturahmi dan menjaga kodisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah NTT, Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif kembali mengadakan kegiatan coffee morning bersama 13 peguyuban.

Kegiatan yang menjadi agenda bulanan Kapolda tersebut dihadiri Wakapolda NTT, Brigjen Pol Ama Kliment Dwikorjanto, dan jajaran pejabat utama (PJU) dilangsungkan di loby Mapolda NTT, Kamis (18/3).

Ke-13 peguyuban yang dilibatkan yakni peguyuban Kontak Kerukunan Sosial Keluarga Jawa (K2SKJ), Banjar Dharma Agung Kupang (BDAK) Bali, Ikatan Warga Asli Maluku (WASMA), Kerukunan Keluarga Toraja (KKT), Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) NTT, Kerukunan Keluarga Bima Dompu (KKBD) Kota Kupang, Peguyuban Batak Saroha (PBS), Peguyuban Tionghoa (KT), Ikatan Keluarga Minang Kota Kupang (IKMK), Persehatian Orang Timor (POT), Kerukunan Keluarga Madura (KKM), Ikatan Keluarga Besar Sumba (IKBS), dan Ikatan Keluarga Ende-Flores (IKEF).

Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua perwakilan peguyuban se-Kota Kupang.

Kapolda yang telah menjabat sejak lima bulan lalu itu mengaku dalam masa jabatannya diperhadapkan dengan 9 Pilkada serentak di NTT. “Ibarat film, ini sudah mau mulai dan tugas saya menghimpun masyarakat. Dan kini hasilnya sudah selesai dan lima sudah dilantik sedangkan 4 lainnya dalam proses sengketa di MK. Semoga hari ini sudah ada hasil dan kita semua harus hadir,” harapnya.

Ditambahkan kepada masyarakat melalui para penguyuban untuk tetap menjaga suasana kondusif, hindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Hari ini (18/3) kita hadir di sini sebagai wujud merajut kebersamaan untuk terus memberikan kesejahteraan masyarakat. Polisi tidak bisa menjalankan tugas tanpa kehadiran dan dukungan semua paguyuban. Terhadap hal-hal yang berkaitan dengan hukum bisa dikomunikasikan dengan baik karena kita merupaka saudara yang tergabung dalam bingkai kebhinekaan Republik Indonesia,” kata Irjen Latif.

Ditambahkan, dengan kondisi geografis NTT yang merupakan daerah kepulauan, dibutuhkan kerja keras semua pihak termasuk peguyuban untuk membangun NTT.

Pada kesempatan tersebut Irjen Latif juga meminta maaf atas pelayanan kepada masyarakat yang belum maksimal karena keterbatasan personil serta tidak terlepas dari kekeliruan sebagai manusia.

“Memang kegiatan ini dilakukan sebulan sekali, namun kita terus mendukung dan tetap menjaga toleransi yang sudah terbentuk. Terima kasih untuk semua kebersamaan kita hari ini semoga ini terus terjalin selamanya. Lembaga dan gedung ini merupakan milik rakyat sehingga kapan saja yang ingin bertemu dan berkoordinasi baik langsung maupun tidak langsung dipersilahkan demi kemajuan daerah ini,” tandasnya.

Para perwakilan dari paguyuban diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri dan selanjutnya dilanjutkan dengan ramah tamah. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top