Willy Lay Ucap Profisiat untuk Sehati, Agus Taolin: Mari Kita Bangun Rai Belu | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Willy Lay Ucap Profisiat untuk Sehati, Agus Taolin: Mari Kita Bangun Rai Belu


Paslon Bupati-Wakil Bupati Belu, Willy Lay-J. T. Ose Luan (kiri) dan paslon Agus Taolin-Aloysius Haleserens saat debat kedua Pilkada Belu akhir 2020 lalu. (FOTO: JOHNI SIKI/TIMEX)

POLITIK

Willy Lay Ucap Profisiat untuk Sehati, Agus Taolin: Mari Kita Bangun Rai Belu


KPU Belu Tunggu Salinan Putusan MK untuk Pleno Penetapan

ATAMBUA, TIMEXKUPANG.com-Pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati terpilih Belu, Agus Taolin-Aloysius Haleserens (Sehati), mengajak masyarakat di daerah itu untuk bersatu padu membangun Rai Belu pasca Pilkada serentak 2020 lalu.

Ajakan ini disampaikan paslon Sehati usai mengikuti sidang pembacaan putusan sengketa Pilkada Belu oleh majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (18/3). Sebagaimana diketahui, hakim konstitusi yang mengadili sengketa ini menyatakan menolak permohonan sengketa yang diajukan paslon petahana Wilybrodus Lay-J. T. Ose Luan.

“Putusan sudah selesai. Paket Sehati sudah memenangkan Pilkada Belu. Mari kita semua membangun Rai Belu,” pinta Bupati Belu terpilih, Agus Taolin saat dikonfirmasi melalui handphone selulernya, Kamis (18/3).

Agus mengaku sangat bersyukur kepada Tuhan atas semua proses yang sudah dilewati karena sudah berjalan aman lancar hingga putusan MK. Sehingga ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Belu yang sudah berpartisipasi mengikuti proses demokrasi ini.

“Semua sudah selesai kita berterima kasih kepada masyarakat Belu yang sudah dewasa dalam berdemokrasi, tanpa ada hal-hal yang mengkhawatirkan,” ujarnya.

Agus mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program yang sudah disampaikan dalam kampanye. Semua janji kampanye akan direalisasikan sebaik-baiknya untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Belu.

Agus juga secara khusus menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukung Paket Sehati dan seluruh masyarakat Belu yang sudah mendukung kemenangan paslon Sehati.

Ia juga mengimbau kepada tim pemenang, relawan, dan seluruh pendukung untuk menghargai kemenangan ini dengan menjaga protokol Covid-19, tidak bereuforia berlebihan. Ia juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada rivalnya Willy Lay-J. T. Ose Luan.

“Terima kasih untuk seluruh komponen masyarakat Belu, tim pemenang, simpatisan yang mendukung kami dengan doa dan usaha, kerja keras dan kesabaran selama proses Pilkada. Kita juga menghargai yang kalah, kita memberikan apresiasi yang tinggi kepada mereka dan mengajak untuk bersama membangun Belu,” kata Agus.

Sementara Wilybrobus Lay selaku pemohon gugatan perselisihan hasil suara Pikada Belu, saat dikonfirmasi mengatakan sangat menghormati dan menghargai semua proses yang sudah berjalan hingga putusan majelis hakim mahkamah konstitusi.

Mantan Bupati Belu ini menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Belu yang sudah terlibat aktif dalam proses ini. Ia juga menyampaikan proficiat kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Hari ini adalah keputusan terbaik untuk kita semua. Profisiat untuk Bupati dan Wakil Bupati, selamat menjalankan amanat rakyat,” ujar Willy.

Sementara Juru Bicara KPU Belu, Herlince E. Asa mengatakan sebagai pihak termohon dalam sengketa ini, pihaknya juga sangat bersyukur menyambut baik putusan hakim konstitusi yang menolak permohonan pemohon.

Menindaklanjuti putusan hakim MK itu, lanjut Herlince, KPU Belu secepatnya memproses dan menetapkan paslon terpilih Agustinus Taolin-Aloysius Haleserens sebagai pemenang Pilkada. Sehingga saat ini pihaknya masih menungu salinan dari MK untuk dijadikan sebagai dasar penetapan paslon Bupati-Wakil Bupati Belu terpilih.

“Kita tunggu saja salinan putusan sidang tadi (18/3) sebagai dasar untuk penetapan pasangan calon terpilih. Berdasarkan PMK paling lambat 5 hari. Penetapannya dalam waktu dekat ini,” katanya. (mg33)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top