Sambut Pemimpin Baru Rai Belu, Begini Komentar Partai Koalisi | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sambut Pemimpin Baru Rai Belu, Begini Komentar Partai Koalisi


Ketua DPD II Partai Golkar Belu, Yohanes Jefri Nahak. (FOTO: JOHNI SIKI/TIMEX)

POLITIK

Sambut Pemimpin Baru Rai Belu, Begini Komentar Partai Koalisi


ATAMBUA, TIMEXKUPANG.com-Masyarakat Belu sebentar lagi memiliki pemimpin baru, yakni pasangan Agustinus Taolin-Aloysius Haleserens (Sehati). Kini paslon Bupati-Wakil Bupati Belu ini tinggal menunggu pleno penetapan KPU sebagai calon terpilih hasil Pilkada Belu pada Desember 2020 lalu.

Ketua Tim Pemenang Paket Sehati, Cyprianus Temu kepada TIMEX di Atambua, Jumat (19/3) mengatakan, proses panjang demokrasi pada hajatan Pilkada sudah berakhir. Resminya putusan Majelis Hakim Konstitusi sebagai tanda untuk mengakhiri semua perbedaan. Saatnya bersatu untuk mendukung pemimpin baru, pemimpin perubahan untuk Rai Belu.

“Sudah ada pemimpin baru, pemimpin perubahan. Keputusan MK sebagai tanda untuk akhiri semua perbedaan. Kita semua bersaudara,” tandas Cyprianus Temu.

Wakil Ketua DPRD Belu ini mengatakan proses demokrasi harus ada perbedaan, dan perbedaan yang bisa melahirkan pemimpin baru. Sudah saatnya bersama sebab boleh berbeda tetapi semua bersaudara.

Dikatakan, hadirnya Bupati dan Wakil Bupati Belu yang baru bukan hanya menjadi pemimpin untuk Sehati, tetapi menjadi pemimpin untuk semua masyakajat Belu. Saatnya fokus untuk membangun daerah dan sejahterakan masyarakat.

“Mari kita semua bergandeng tangan mendukung visi misi bupati dan wakil bupati terpilih. Tujuan kita semua sama untuk membangun daerah ini,” tandasnya.

Cyprianus mengatakan karena semua sudah berakhir sehingga paslon Sehati sudah berkomitmen untuk merangkul paket Sahabat. Tidak ada lagi perbedaan, tidak ada lagi kelompok. Yang ada hanyalah kebersamaan, sehingga mari semua warga Belu bergandengan tangan mendukung bupati dan wakil bupati yang baru.

BACA JUGA: Willy Lay Ucap Profisiat untuk Sehati, Agus Taolin: Mari Kita Bangun Rai Belu

“Semua sudah selesai saatnya kita fokus kerja mendukung pemimpin baru. Sebab walau kita berbeda, toh kita tetap anak-anak Belu. Jadi mari kita bergandeng tangan bersama membangun Belu,” ajak politikus Partai Nasdem ini.

Hal serupa disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Belu, Yohanes Jefry Nahak. Ia mengatakan keputusan MK menjadi jawaban hadirnya pemimpin Belu. Keduanya menjadi pemimpin untuk semua masyarakat Belu, dan bukan untuk kelompok tertentu. Sehingga saatnya semua warga mendukung program kerja bupati dan wakil bupati baru untuk kemajuan daerah ini.

“Mari kita dukung program kerja pemimpin baru ini. Visi misi dan program kerja harus direalisasikan dengan dukungan semua komponen masyarakat. Sehingga daerah ini harus maju dan berubah,” tandasnya.

Dikatakan, sebagai partai pengusung tentunya partai Golkar bersama partai-partai pengusung lainnya akan mengawal kepemimpinan Agustinus Taolin dan Aloysius Haleserens, dalam menjalankan program kerja terutama lima program utama sehingga berhasil.

“Kita sebagai partai pengusung akan terus kawal dan mendukung bupati dan wakil bupati. Bila mana ada yang keliru atau kurang tentunya kita ingatkan untuk diperbaiki,” ujar Jefri yang juga Wakil Ketua I DPRD Belu.

Jefri juga menyarankan setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Belu, bersinergi dengan legislatif sehingga program utama dan janji politik selama kampanye dapat direalisasikan. (mg33)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top