Jurnalis di Ngada Ikut Vaksinasi Covid-19 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Jurnalis di Ngada Ikut Vaksinasi Covid-19


VAKSIN COVID-19. Jurnalis Timor Express saat menerima suntikan vaksin Covid-19 oleh petugas medis Puskesmas Kota Bajawa, bertempat di Gedung DPRD Ngada, Rabu (18/3). (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Jurnalis di Ngada Ikut Vaksinasi Covid-19


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Sejumlah jurnalis atau pekerja media yang bertugas di wilayah Kabupaten Ngada menjalani rapid test antigen dan vaksininasi Covid-19, bertempat di kantor DPRD Ngada, Kamis (18/3).

Wartawan TVRI NTT, Alexander Nunu mengatakan, vaksinisasi ini merupakan upaya untuk mencegah penularan Covid-19, dan diharapkan menciptakan kekebalan tubuh penerima vaksin ini.

“Saya mewakili teman-teman wartawan mengucapkan terima kasih banyak kepada petugas kesehatan dari Puskesmas Kota Bajawa, yang dengan tulus melakukan vaksinisasi kami sebagai pekerja media,” ungkap Alexander.

Hal senada disampaikan wartawan media online Ekora NTT, Belmin Radho. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngada yang sudah mengikutkan wartawan di Ngada melakukan vaksinasi Covid-19. Dengan vaksin ini, kata Belmin, wartawan bisa bekerja dengan baik dimasa pandemi Covid-19.

“Vaksin Covid-19 ini dijamin aman, dan untuk masyarakat Kabupaten Ngada jangan perlu takut. Program ini demi kebaikan kita semua agar menjaga kesehatan di pandemi Covid-19,” ujar Belmin Radho.

Sementara itu, dr. Gracenidy Mutiara Hermawan, salah satu petugas medis yang melakukan vaksin Covid-19 mengatakan, vaksin ini sangat penting untuk mencegah atau menciptakan kekebalan tubuh. Kalaupun terkena Covid-19, dampaknya tidak terlalu berat atau fatal.

“Terkait vaksinasi hari ini (18/3), sasarannya 30 orang yaitu pimpinan dan anggota DPRD sebanyak 25 orang dan pekerja media atau wartawan sebanyak lima orang. Sebelum di suntik vaksin, 30 orang tersebut menjalani pemeriksaan rapid test antigen, dan hasilnya dinyatakan negatif,” pungkas dr. Gracenidy. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top