PDI Perjuangan dan NasDem Rote Ndao Dukung Program Vaksinasi | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PDI Perjuangan dan NasDem Rote Ndao Dukung Program Vaksinasi


DUKUNG VAKSINASI. Devrison Zacharias, Ketua Fraksi NasDem (kiri) dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Denyson Moy usai menjalani vaksinasi di ruang sidang gedung DPRD, Rabu (17/3). (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

POLITIK

PDI Perjuangan dan NasDem Rote Ndao Dukung Program Vaksinasi


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Dua dari tujuh fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rote Ndao, yakni Fraksi PDI Perjuangan dan Partai NasDem menyatakan mendukung pemerintah melaksanaan program vaksinasi Covid-19 untuk warga. Dukungan tersebut dinyatakan melalui partisipasi para anggota fraksi pada kegiatan vaksinasi tepat waktu, Rabu (17/3) pagi lalu.

Kehadiran kedua pimpinan fraksi tersebut, masing-masing Denyson Moy (PDI Perjuangan) dan Devrison Zacharias (NasDem) mengawali pelaksanaan vaksinasi yang diminta untuk dilaksanakan di gedung DPRD. Kegiatan vaksinasi untuk DPRD Rote Ndao sebelumnya tertunda karena para legislator lainnya sedang menjalankan tugas dinas luar daerah.

Secara berturut-turut, dimulai dari Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Denyson Moy, kemudian Ketua Fraksi NasDem, Devrison Zacharias, langsung menuju meja pelayanan, yang telah disiagakan petugas kesehatan. Tahapan sebelum disuntik vaksin oleh vaksinator mulai dijalani secara bergantian hingga ke meja empat, yang merupakan meja terakhir, dalam pelayanan vaksinasi.

“Kami sudah selesai divaksin, sebagai orang pertama dan kedua. Waktunya hanya berselang beberapa saat saja,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Denyson Moy, yang diakui oleh Ketua Fraksi NasDem, Devrison Zacharias, kepada TIMEX, di ruang sidang kantor DPRD, usai vaksinasi, Rabu (17/3).

Menurut Denyson Moy, PDI Perjuangan, merupakan partai politik yang sejak awal mengusulkan dilakukan program vaksinasi oleh pemerintah. Ini sebagai bentuk perhatian terhadap keselamatan rakyat yang sangat diprioritaskan dalam masa pandemi Covid-19.

Sehingga, setelah dilakukan vaksinasi, kata Denyson, sikap PDI Perjuangan tidak berubah. Semua kader, termasuk para legislator dari partai tersebut wajib mendukung untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi. “Ini sikap partai kami, PDI Perjuangan dari awal. Dan tidak adalah alasan untuk tidak mendukung. Sebab merupakan keselamatan rakyat, keselamatan kita semua sebagai skala prioritas paling tinggi,” kata Denyson.

Denyson, menambahkan, selain menjadi sikap partai, seluruh jenjang kepengurusan PDI Perjuangan, diinstruksikan untuk mendukung langkah pemerintah dalam penanganan Covid-19. Dari langkah tersebut menurutnya, secara berangsur-angsur memulihkan keadaan ekonomi masyarakat.

“Ini instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan. Bahkan Ketua DPD kami selalu mengingatkan kepada setiap kader di daerah untuk menjalankanya,” kata Denyson.

BACA JUGA: Sedang Dinas Luar, Sekwan Minta Tunda Vaksinasi Anggota DPRD Rote Ndao

Hal senada juga ditegaskan oleh Ketua Fraksi NasDem, Devrison Zacharias. Menurutnya, Fraksi NasDem, hingga saat ini tetap mendukung langkah yang dilakukan pemerintah daerah dalam menangani kondisi pandemi yang mengancam keselamatan rakyat.

“Selain rekan PDI Perjuangan, kami dari Fraksi NasDem di daerah tetap mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19,” kata Devrison.

Terhadap pelaksanaan vaksinasi yang sementara di lakukan, Devrison, mengatakan, juga diinstruksikan untuk dijalani setiap kader di semua daerah. Ini sebagai bentuk dukungan yang diberikan Partai NasDem.

Selain dari partai politik, dirinya mengaku sebagai mitra dari Dinas Kesehatan. Sehingga kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan, pihaknya selalu mendukung melalui kebijakan politik yang dihasilkan di Komisi B.

“Selain diinstruksikan, kami ada di Komisi B yang bermitra dengan pemerintah melalui Dinas Kesehatan. Pasti kami dukung dan sukseskan kegiatan vaksinasi ini,” kata Devrison diamini rekannya Denyson.

Pantauan TIMEX, setelah kedua pimpinan fraksi tersebut menjalani vaksinasi, beberapa saat kemudian menyusul anggota legislator lainnya. Mereka adalah Meksi Mooy (Fraksi Golkar), Petrus J. Pelle dan Ayard Mahmud (Fraksi Demokrat Sejahtera), dan Zinsendorf Adu (Fraksi PDI Perjuangan).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut sebelumnya dijadwalkan Dinas Kesehatan pada Senin (15/3) lalu. Namun tertunda karena sebagian dari jumlah yang targetkan sebanyak 23 legislator belum kembali dari tugas dinas di luar daerah. Kegiatan vaksinasi itu baru berlangsung di ruang sidang utama DPRD setempat, Rabu (17/3).

“Ini hasil koordinasi dengan pihak penyelenggara kegiatan. Sehingga satu dari tiga tim vaksinator yang disiagakan, melayani di sini,” kata Sekretaris Dewan (Sekwan), Benyamin Koamesah. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top