Pengurus DPC PKB TTU Belum Ditetapkan, Ini Imbauan Mantan Ketua Dewan Syuro | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pengurus DPC PKB TTU Belum Ditetapkan, Ini Imbauan Mantan Ketua Dewan Syuro


Mantan Ketua Dewan Syuro DPC PKB TTU, Yoseph Oscar Djawa Battu. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

POLITIK

Pengurus DPC PKB TTU Belum Ditetapkan, Ini Imbauan Mantan Ketua Dewan Syuro


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Badan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) sampai saat ini belum ditetapkan atau belum mendapatkan surat keputusan secara defenitif dari dewan pimpinan pusat (DPP).

Rupanya, badan pengurus DPC PKB TTU atas nama Theodorus Tahoni sebagai ketua dan Agustinus Siki sebagai sekertaris hanyalah sebuah rumor yang belum ada kepastian dan kejelasan. Pasalnya, pemilihan yang dilaksanakan pada 11 Maret 2020 di Hotel Neo Aston Kupang, dan dihadiri perwakilan dari DPP dan DPW PKB hanya diusulkan dua nama calon Ketua Yakni, Theodorus Tahoni dan Yoseph Oscar Djawa Battu dan belum dilakukan pemilihan.

Mantan Ketua Dewan Syuro DPC PKB TTU, Yoseph Oscar Djawa Battu kepada Timor Express, Kamis (18/3) mengimbau kepada seluruh pendukung dan pencinta PKB di mana saja berada, khususnya di TTU untuk tetap tenang dalam menyikapi polemik internal terkait pergantian pengurus partai tingkat kabupaten.

Dikatakan, sampai saat ini ketua DPC PKB belum ditetapkan atau SK definitif masih berproses di DPP PKB. Pasalnya, dalam pemilihan yang berlangsung di Hotel Neo Aston Kupang, dan dihadiri perwakilan dari DPP dan DPW PKB NTT tersebut belum dilakukan pemilihan, namun baru diusulkan dua nama calon ketua, yakni Theodorus Tahoni dan Yoseph Oscar Djawa Battu.

Untuk itu, pihaknya mengimbau seluruh kader PKB TTU agar tidak menimbulkan kegaduhan-kegaduhan politik yang meresahkan dan menyesatkan masyarakat.

“Siapapun yang ditunjuk dan dipercayakan oleh DPP PKB semuanya adalah kader-kader terbaik PKB TTU yang selama ini dipersiapkan dengan baik untuk melanjutkan tongkat kepemimpinan dalam menakhodai partai ini di tingkat kabupaten,” ungkap Yoseph.

Yoseph juga mengimbau semua pendukung, simpatisan dari PKB yang ada untuk tidak melakukan manuver-manuver politik murahan yang berakibat kegaduhan-kegaduhan politik dalam tubuh DPC PKB TTU.

“Jangan kita disusupi oleh orang-orang yang bukan kader PKB. Perlu diingat DPC PKB TTU bukan dibentuk atau dibangun dalam waktu 1 hari, melainkan dalam waktu yang begitu lama sekitar 22 tahun silam,” ujarnya.

Menurut Yoseph, sebagai kader PKB harus berusaha menjaga dan merawat PKB agar tetap berada dalam garis garis perjuangan PKB yaitu membela yang benar dalam melayani Ibu Pertiwi.

Sehingga, siapapun Ketua DPC PKB TTU yang definitif sesuai keputusan DPP PKB, pihaknya siap menghormati dan menjalankan amanah partai. “Siapa yang akan mendapatkan SK sebagai Ketua DPC PKB TTU, kami hormati, siap tunduk dan siap menjalankan amanah Partai,” katanya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top