Pimpin ESPORT Kota Kupang, Alex Funay Siap Gelar Turnamen Perdana | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pimpin ESPORT Kota Kupang, Alex Funay Siap Gelar Turnamen Perdana


LANTIK. Ketua Umum ESI Kota Kupang, Alexander Funay menandatangani berita acara pelantikan, Sabtu (20/3). (FOTO: ISTIMEWA)

SPORT

Pimpin ESPORT Kota Kupang, Alex Funay Siap Gelar Turnamen Perdana


Toni Dima Lantik Pengurus ESPORT Tujuh Kabupaten/Kota di NTT

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Pengurus ESPORT Indonesia (ESI) Kota Kupang siap menggelar turnamen perdana usai dilantik, Sabtu (20/3).

Hal ini ditegaskan Ketua Umum ESPORT Kota Kupang, Alex Funay setelah dilantik secara virtual oleh Ketua Harian ESPORT Indonesia Provinsi NTT, Toni Angtariksa Dima. Toni mewakili Ketua Umum ESPORT Indonesia Provinsi NTT, Brigjen Adrianus Suaryanugroho.

Mereka yang dilantik, yakni pengurus ESPORT Kota Kupang, Rote Ndao, Alor, Ende, Manggarai, Manggarai Barat, dan Sumba Timur. Setelah dilantik, Alex bersama Ketua Harian ESPORT Kota Kupang, Deford Lakapu langsung menggelar rapat perdana. “Dalam waktu satu bulan ke depan harus bikin kegiatan. Karena kehadiran organisasi ini salah satunya untuk mencari dan menciptakan atlet ESPORT,” kata Alex.

Menurut Alex, salah satu tugas berat Pengurus ESPORT Kota Kupang adalah memperkenalkan organisasi ini kepada masyarakat. Pasalnya ESPORT merupakan organisasi baru yang sudah diakui KONI.

Sementara Ketua Harian ESPORT NTT, Toni Angtariksa Dima mengungkapkan, ESPORT atau olahraga elektronik kini telah menjadi incaran. Bahkan peminatnya naik signifikan. Dia contohkan tahun 2018, pemain ESPORT mencapai 60 juta dengan perputaran uang lebih dari Rp 13 triliun. Hal ini menunjukkan bahwa ESPORT sudah bukan sekadar permainan, namun sudah bisa menjadi sumber penghasilan uang menjanjikan.

ESI ini wadah resmi yang menaungi olahraga ESPORT. Satu-satunya di Indonesia dan sudah diakui KONI. “Karena itu kita patut berbangga karena ini sejarah kepengurusan pertama untuk cabang olahraga ESPORT,” kata Toni Dima. (cel)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top