Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Gelar Posyandu di Perbatasan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Gelar Posyandu di Perbatasan


GIAT POSYANDU. Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad bersama tim medis di Desa Inbate menggelar Posyandu terhadap bayi dan balita di wilayah setempat, Kamis (18/3). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Gelar Posyandu di Perbatasan


Dukung Kesehatan Generasi di Perbatasan RI-RDTL

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Yonarmed 6/3 Kostrad melakukan posyandu terhadap bayi dan balita di Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Kegiatan yang dilakukan bekerjasama dengan kader posyandu dan bidan desa setempat itu untuk mendukung kesehatan generasi penerus bangsa di wilayah yang berbatasan darat langsung dengan Distric Oecuse, Timor Leste itu.

Kegiatan Posyandu yang dipimpin langsung Danpos Inbate, Letda Arm Djoko tersebut meliputi penimbangan berat badan balita, pemberian imunisasi campak dan imunisasi BCG.

Letda Arm. Djoko kepada Timor Express, Kamis (18/3), mengatakan, pihaknya tidak hanya ditugaskan menjaga garis perbatasan antara RI-RDTL, melainkan memiliki tugas lebih untuk membangun masyarakat di sepanjang garis perbatasan.

Dikatakan, pihaknya membangun kerja sama dengan kader posyandu dan bidan desa setempat untuk melakukan kegiatan penimbangan berat badan balita, pemberian imunisasi campak dan imunisasi BCG, sebagaimana yang dilakukan pada kegiatan posyandu umumnya.

Adapun tujuan kegiatan tersebut dimaksud untuk mencegah timbulnya penyakit bagi anak-anak serta upaya mencegah terjadinya penularan penyakit dan atau melindungi lingkungan agar terhindar dari ancaman penyakit.

BACA JUGA: Yonarmed 6/3 Kostrad Beri Yankes kepada Masyarakat Perbatasan

“Kegiatan ini juga untuk semakin mendekatkan TNI dengan masyarakat di tempat tugas kami. Kita tidak hanya menjaga garis perbatasan melainkan memiliki tugas lebih untuk membangun masyarakat di perbatasan pula,” jelasnya.

Selain melakukan kegiatan Posyandu terhadap bayi dan balita, prajurit TNI dari Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad juga melakukan pembagian masker dan sosialisasi Covid-19 di SD Inbate. Harapannya bisa meningkatkan kesadaran para siswa untuk selalu menggunakan masker dimanapaun dan kapanpun demi mencegah masuknya Covid-19 ke wilayah TTU.

Salah satu orang tua balita, Adolfina Sasi mengapresisasi kepedulian prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad atas partisipasinya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Menurut Adolfina, kehadiran TNI dalam pelaksanaan Posyandu di Desa Inbate sangat membantu masyarakat setempat karena banyak manfaat yang diperoleh.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian dari TNI yang senantiasa memperhatikan kami masyarakat di daerah perbatasan ini. Kami bangga dengan kehadiran TNI di tengah-tengah kami,” ungkapnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top