Terpilih Aklamasi Pimpin Golkar Kota Kupang, Ini Target Jonas Salean di Pemilu 2024 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Terpilih Aklamasi Pimpin Golkar Kota Kupang, Ini Target Jonas Salean di Pemilu 2024


AKLAMASI. Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kupang, Jonas Salean terpilih secara aklamasi dalam Musda V Partai Golkar, bertempat di Hotel Sahid T-More, Jl. Frans Seda, Oesapa Selatan, Minggu (21/3). Tampak Jonas Salean (Tengah) foto bersama Ketua dan Sekretaris serta pengurus DPD I Partai Golkar NTT juga pengurus Kota Kupang. (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

POLITIK

Terpilih Aklamasi Pimpin Golkar Kota Kupang, Ini Target Jonas Salean di Pemilu 2024


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Kupang, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V, di Hotel T-More Kupang, Minggu (21/3). Dalam Musda itu, Jonas Salean kembali dipercaya memimpin partai berlambang pohon beringin itu untuk lima tahun ke depan.

Musda ini dihadiri dan diikuti secara langsung oleh Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, Sekretaris DPD I Golkar NTT, Inche Sayuna, Ketua DPD II Golkar Kota Kupang, Jonas Salean, Sekretaris DPD II Golkar Kota Kupang, Marcel Nono, segenap pengurus dan anggota Partai Golkar Kota Kupang.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan, Musda ini juga sekaligus sebagai syukuran atas putusan bebas yang didapat oleh Jonas Salean.

Menurut Melki Laka Lena, perjalanan politik seseorang tidak ada yang bisa diprediksi. Proses Musda di seluruh NTT berjalan dengan situasi yang gembira, tetapi khusus Kota Kupang, DPD I menghormati dan sebagai bentuk kesetiakawanan kepada Jonas Salean, maka Partai Golkar NTT meminta agar menunda sementara Musda untuk Kota Kupang, sampai proses hukum yang dihadapi Jonas Salean selesai, dan baru digelar hari ini (21/3).

“Saya perlu tegaskan bahwa kita harus tetap setia kawan, karena Jonas Salean adalah bagian dari Partai Golkar. Hari ini kita bersyukur atas hasil putusan, dan Jonas Salean dinyatakan bebas. Tentu ini menjadi suka cita luar biasa bagi keluarga besar Partai Golkar,” kata Melki.

Masih menurut Melki, peristiwa Musda ini menjadi momentum untuk memilih Ketua Partai Golkar Kota Kupang, yang akan membawa Golkar Kota Kupang menjadi lebih baik ke depannya.

“Pemilihan Legislatif kemarin, Jonas Salean mendapatkan suara terbanyak untuk Pileg, dan membawa dua kursi duduk di lembaga DPRD NTT. Perjalanan Jonas Salean juga tidak mudah, beliau sempat dioperasi dan masuk rumah sakit, selang beberapa waktu, Jonas Salean harus menerima bahwa dia harus melewati proses hukum yang tidak gampang, dan menguras banyak energi,” terang politikus yang kini menjabat Ketua Komisi IX DPR RI.

Semua proses itu, lanjut Melki, berhasil dilalui Jonas Salean. “Figur Jonas Salean memberikan kita semua pembelajaran bahwa sebagai politisi, dan sebagai manusia, banyak hal yang harus terus diperjuangkan, dan selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap persoalan,” ungkapnya.

“Menjadi seorang politisi sangat erat dengan yang namanya badai. Ada yang tumbang, tetapi ada yang bisa melewati badai tersebut. Tetapi saya tegaskan bahwa, ikrar Partai Golkar dijalankan dengan baik, semua badai itu bisa dilalui dengan baik,” jelasnya.

Jadi, kata Melki, semua pengurus dan kader Partai Golkar harus solid, menjalankan semua sistem dan saling mendukung, menunjukan kepedulian dan sikap kesetiakawanan, membantu teman dengan berdoa dan memberi dukungan, itu sangat penting dilakukan.

Melki menambahkan, Musda Golkar Kota Kupang ini merupakan Musda terkahir dari seluruh daerah di NTT. Semoga Musda ini mendapatkan pemimpin yang bisa membawa Partai Golkar terus menjadi lebih baik ke depan.

“Pemilihan ketua digelar dengan musyawarah mufakat, bukan adu kuat, semuanya harus dilakukan secara musyawarah dan mufakat,” tegasnya.

Ketua DPD II, Partai Golkar Kota Kupang, Jonas Salean, mengatakan, sebenarnya Musda ini sudah digelar pada Oktober mendatang, tetapi karena ada beberapa halangan, dan bersyukur karena cobaan ini, Tuhan menyatakan kasih-Nya untuk umat-Nya, dan menjaga serta melindungi sehingga hari ini bisa dilakukan Musda. Dan masalah tersebut membawa hasil yang baik.

“Saya sangat bersyukur karena Tuhan melindungi saya, dan membela saya, akhirnya masalah tersebut mendapat hasil yang baik. Ini menjadi pembelajaran iman yang luar biasa, semua yang terjadi, Tuhan selalu melindungi dan membuka jalan,” kata politikus yang juga legislator DPRD NTT ini.

Jonas mengungkapkan, atas kepercayaan menahkodai Golkar Kota Kupang lima tahun ke depan, Jonas bertekad pada Pemilu 2024, Partai Golkar harus kembali memimpin DPRD NTT. Partai Golkar juga harus bisa unggul di Kota Kupang, baik di kursi DPRD Kota Kupang, maupun DPR RI.

“Kita akan bersaing secara sehat, serta melahirkan kader-kader Partai Golkar yang berkualitas, serta Partai Golkar terus bekerja untuk kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Setelah Musda ini, kata Jonas, target Partai Golkar ke depannya adalah persiapan untuk verifikasi partai politik. Karena itu, membutuhkan pengurus yang berkompeten dan berkualitas.

Terpisah, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Kupang, Jemari Yoseph Dogon, mengatakan, pihaknya memberikan dukungan penuh kepada Jonas Salean untuk kembali memimpin Partai Golkar Kota Kupang periode 2020-2025.

Jemari Joseph Dogon yang juga Ketua Koesgoro 1957 Kota Kupang, menegaskan bahwa semua anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Kupang, beranggotakan empat orang, Jemari Yoseph Dogon, Tellendmark Daud, Zeyto Ratuarat, dan Alfred Djami Mila, mendukung Jonas Salean. Organisasi pendiri Golkar seperti, Soksi, MKGR, Koesgoro juga bulat menyatakan mendukung Jonas Salean termasuk enam pengurus di tingkat kecamatan.

Jonas Salean yang kembali terpilih secara aklamasi ini akan memimpin Partai Golkar Kota Kupang hingga tahun 2025 bersama Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Kupang, Marcel Nono. (mg25)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top