Wabup Rote Ndao Imbau Warga Tak Takut Vaksin | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Wabup Rote Ndao Imbau Warga Tak Takut Vaksin


SUNTIK VAKSIN COVID-19. Wabup Rote Ndao, Stefanus M. Saek (kiri) saat menerima suntikan vaksin sinovac oleh vaksinator, di ruang lobby kantor Bupati Rote Ndao, Selasa (16/3). (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Wabup Rote Ndao Imbau Warga Tak Takut Vaksin


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Wakil Bupati (Wabup) Rote Ndao, Stefanus M. Saek, mengimbau warganya agar tidak takut divaksin. Imbauan tersebut disampaikan Wabup Stefanus usai dirinya menjalani vaksinasi di ruang lobby Kantor Bupati, Selasa (16/3).

Wabup Stefanus mengaku, dirinya tak merasakan adanya efek apapun setelah menerima suntikan vaksin. Padahal, dirinya termasuk dalam kelompok rentan, yakni pada kelompok usia lanjut, dimana usianya 60 tahun saat ini.

“Tidak ada efek apa-apa, karena ini seperti biasa saja. Jadi kita tidak perlu merasa takut yang berlebihan,” kata Wabup Stefanus saat dikonfirmasi TIMEX, setelah dua jam menerima suntikan vaksin Sinovac, Selasa (16/3).

Wabub Stefanus, menjalani vaksinasi tersebut bersama para pegawai dari tiga bagian di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Rote Ndao. Targetnya sebanyak 28 orang, yakni Bagian Umum sebanyak 16 orang, Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (4 orang), dan Bagian Pengadaan Barang/Jasa (8 orang).

Pantauan TIMEX, Wabup Stefanus, tidak sedikipun menunjukan perasaan was-was, saat vasinator siap melakukan tindakan vaksinasi. Bahkan, setelah divaksin pun, dirinya tidak merasakan apa-apa, seperti sedang disuntik.

“Sudah, sudah selesai divaksin pak,” kata petugas vaksinator kepada Wabup Stefanus, dengan mengatup kedua tangan di depan dada sambil menundukan kepalanya, yang kemudian mengarahkanya untuk menuju ke meja empat. “Maaf pak, silakan ke meja sebelah untuk proses selanjutnya,” kata petugas vaksinasi. “Setelah divaksin, saya tidak merasa ada gejala aneh. Karena memang vaksinnya aman untuk semua,” pungkas Wabup Stefanus. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top