Pengurus ESport Rote Ndao Dikukuhkan, Ini Nama Mereka | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pengurus ESport Rote Ndao Dikukuhkan, Ini Nama Mereka


TERIMA PATAKA. Ketua Umum Pengurus ESI Rote Ndao, Denyson Moy (kiri) menerima pataka saat pengukuhan pengurus ESI secara virtual, di Pison Café, Sabtu (20/3). (FOTO: Istimewa)

SPORT

Pengurus ESport Rote Ndao Dikukuhkan, Ini Nama Mereka


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Badan Pengurus ESport Indonesia Kabupaten Rote Ndao secara resmi dikukuhkan, Sabtu (20/3). Pengukuhan tersebut dilakukan secara online/virtual, oleh Ketua Harian Pengurus ESI Nusa Tenggara Timur (NTT), Toni A. Dima.

Dalam sambutanya, Toni Dima, sebagai Ketua Harian Pengurus ESI NTT, menyampaikan apresiasinya terhadap pembentukan organisasi tersebut di Rote Ndao. Sebab, kepengurusan yang dilantiknya itu, merupakan yang pertama dan mengawali kiprahnya di ujung Selatan Indonesia.

“Saya mengapresiasi kepengurusan yang dibentuk di Kabupaten Rote Ndao. Sebab selain baru, kepengurusanya memulai dengan periodesasi yang pertama,” kata Toni Dima.

Toni berharap, wadah yang masih baru itu akan ditata oleh masing-masing kepengurusan yang terbentuk di daerah, yang diharapkan berpartisipasi dan menoreh prestasi dalam penyelenggaraan even, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Ini merupakan langkah awal bagi saudara-saudara sebagai pugurus ESport Rote Ndao. Yang diharapkan membawa kemajuan dari prestasi yang diraih,” kata Toni.

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Esport Indonesia, Kabupaten Rote Ndao, Denyson Moy, yang dikonfirmasi TIMEX, Minggu (21/3), mengatakan, ESport merupakan sebuah olahraga elektronik, yang saat ini banyak diminati oleh kaum milineal. Sehingga dengan dibentuknya wadah tersebut, Deny –sapaan Denyson Moy– optimistis akan memenuhi harapan yang disampaikan oleh Ketua Harian Pengurus ESI NTT.

Bahkan, menurutnya, sebelum ada wadah ESport, telah ada atlet dari Kabupaten Rote Ndao yang berkompetisi ke jenjang provinsi. Yang disebutnya, berhasil menyabet juara dua, dalam perebutan piala Gubernur.

BACA JUGA: Pimpin ESPORT Kota Kupang, Alex Funay Siap Gelar Turnamen Perdana

“Di Rote Ndao, ada banyak bibit dalam olahraga elektronik. Terbukti tahun lalu (2020) juara dua diraih dalam cabang olahraga ini,” kata Deny.

Terhadap kepengurusan yang baru terbentuk, Deny, kemudian mengatakan, mulai menyusun kegiatan yang akan dilakukanya. Namun, terlebih dahulu dilaporkan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rote Ndao terkait keberadaan Pengurus ESport di wilayah itu.

“Sebelum menyelenggarakan even/kegiatan olahraga elektronik, tentu kami harus melaporkan keberadaan kami kepada KONI. Dan itu merupakan langkah awal kami setelah terbentuk,” sebut Deny.

Pengukuhan tersebut diikuti oleh 14 dari 20 pengurus, yang dikukuhkan di Pison Cafe, Lekioen Ba’a, Sabtu (20/3). Hadir saat itu Ketua Harian KONI Kabupaten Rote Ndao, Stefanus M. Saek, Komandan Distrik Militer 1627/Rote Ndao (Dandim) Letkol Inf. Educ Permadi, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Pulau Rote, (Danlanal) Letkol Laut (P) Anis Latif, Kepala Satuan Intelkam Polres Rote Ndao, IPDA Mathias Maak, Sekretaris Dinas PKO, Simon Zacharias, dan perwakilan Binda NTT, Yudha.

“Profisiat kepada semua pengurusan ESI Rote Ndao. Semoga dapat membina dan meningkatkan prestasi olah raga ESport yang sangat disukai oleh generasi muda,” kata Stefanus M. Saek yang juga Wakil Bupati Rote Ndao. (mg32)

Pengurus ESI Rote Ndao (Periode 2021-2025):

Ketua Umum: Denyson Moy
Ketua Harian: Ernest Sula
Sekretaris: Yanto Ndolu
Wakil Sekretaris: Efendy Yacob
Bendahara: Sayang Moy
Wakil Bendahara: Nofry Yanti Pandie

BIDANG-BIDANG:

Ketua Bidang Organisasi: Deni Oeina
Ketua Bidang Humas/Publikasi: Ricky Ndolu
Ketua Bidang Umum: Paulus Ndun
Ketua Bidang Kesehatan Olah Raga: Aren Bulan
Ketua Bidang Atlet Kompetisi dan Prestasi: Rizky Mahenu
Ketua Bidang Wasit dan Pelatih: Deny Ndolu
Ketua Bidang Hukum dan Legalitas: Dedi S. Modok

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top