Satgas Yonarmed 6/Kostrad Bantu Warga Bangun Tempat Ibadah | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Satgas Yonarmed 6/Kostrad Bantu Warga Bangun Tempat Ibadah


GOTONG ROYONG. Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/Kostrad bersama masyarakat bergotong-royong membangun tempat ibadah di Desa Tubu, Kecamatan Bikumi Ninulat, TTU, Sabtu (20/3). (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Satgas Yonarmed 6/Kostrad Bantu Warga Bangun Tempat Ibadah


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/Kostrad bersama masyarakat bergotong-royong membangun tempat ibadah di Desa Tubu, Kecamatan Bikumi Ninulat, Kabupaten Timor Timur Utara (TTU), Sabtu (20/3)

Aksi sosial dari prajurit TNI Yonarmed 6/Kostrad ini bermula dari keluhan masyarakat sekitar terkait kondisi bangunan gereja yang akan segera diperbaiki ketika Danpos Ninulat Letda Arm Hollanda Simanjuntak melakukan anjangsana ke wilayah setempat.

Merasa iba dengan keluhan warga tersebut, Danpos Ninulat Letda Arm Hollanda Simanjuntak mengajak para prajurit untuk membantu masyarakat setempat mengerjakan gereja tersebut.

Tokoh agama di Desa Tubu, Blasius Kalvi kepada Timor Express, (20/3) mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL yang telah membantu masyarakat melakukan pembangunan bagian belakang gedung gereja tersebut.

Ia juga mengapresiasi niat baik dan antusiasme prajurit Pos Ninulat Satgas Pamtas RI-RDTL yang telah bahu-membahu membangun gereja sehingga terjalin kerjasama yang kompak antara masyarakat dengan TNI dan merupakan wujud toleransi antar umat beragama.

“Kami sangat bangga dan senang dengan adanya Bapak TNI didaerah kami, Saya juga salut dengan mereka karena sewaktu perkenalan di gereja mayoritas agama mereka muslim, tetapi itu tidak menjadikan alasan bagi mereka, mereka tetap dengan tulus dan ikhlas bahu-membahu bersama kami dalam membangun gereja” tutur Blasius

Ia berharap, prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/Kostrad, selalu mendukung kegiatan masyarakat demi kesejahteraan masyarakat setempat. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top