Daerah yang Tak Ada Formasi PPPK, Bisa Ikut Seleksi di Daerah Lain | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Daerah yang Tak Ada Formasi PPPK, Bisa Ikut Seleksi di Daerah Lain


Dirjen GTK Kemendikbud, Iwan Syahril. (FOTO: Istimewa)

PENDIDIKAN

Daerah yang Tak Ada Formasi PPPK, Bisa Ikut Seleksi di Daerah Lain


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Pemerintah saat ini membuka rekrutmen satu juta formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang ditujukan bagi para guru honorer. Saat ini, formasi PPPK yang sudah divalidasi berjumlah 523.120.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), Iwan Syahril mengatakan bahwa untuk bulan ini, penetapan formasi final tengah disiapkan dan segala keperluan sedang dipenuhi. Rencananya, April nanti pendaftaran PPPK akan dibuka.

“Kita saat ini di Maret sudah melakukan persiapan dan bulan depan (April) kita sudah buka pendaftaran,” ujar dia dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi X DPR RI secara daring, Rabu (24/3).

BACA JUGA: Perhatian! Mendikbud Tunggu Daerah yang Belum Usul Kebutuhan Guru PPPK

Kemudian, pada bulan Agustus barulah akan dimulai seleksi pertama untuk guru honorer yang berada di sekolah negeri. Selanjutnya, akan dilakukan pada Oktober serta Desember mendatang. “Mudah-mudahan ini (timeline) bisa kita jaga supaya dapat memebrikan kesempatan seluas-luasnya kepada guru honorer,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Iwan juga menyampaikan bahwa semua guru honorer yang wilayahnya tidak memiliki formasi, dapat ikut seleksi di daerah lain. Hal ini merupakan bukti bahwa semua guru honorer dapat melakukan seleksi.

“Guru mengajar di daerah tanpa formasi dapat mendaftar di daerah lain, walaupun di daerahnya belum ada formasi yang dibuka, tapi semua guru honorer dapat melakukan seleksi,” ungkap dia. (jpc/jpg)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

To Top